SMPK ST Gabriel Sekadau Akan Adakan Reuni

Iklan Semua Halaman

Betang Raya Post - Suluh Perjuangan Rakyat Kalimantan

SMPK ST Gabriel Sekadau Akan Adakan Reuni



Oleh : Ka. Biro Betang Raya Post Sekadau, Asmuni.

SEKADAU, BRP - SMP Karya ST. Gabriel Sekadau akan mengadakan Temu Kangen (Reuni) pada tanggal, 1 Juni 2018 yang akan digelar di Gedung SMP Karya  ST. Gabriel qJalan Merdeka Selatan Sekadau.

Reuni ini dengan Tema " Membangun Insan Pendidikan yang Cerdas, Berintegritas dan Berkarakter dalam Mewujudkan Cita-cita Almamater.

Perayaan pertama adalah perayaan 50 tahun SMP Karya ST. Gabriel Sekadau atau" Ulang Tahun Emas" yang sekaligus Reuni Temu Kangen tamamatan 1980 - 2016," kata Pastor Kris, Jum'at (18/5/18).

"Atas nama Ketua Yayasan Karya Keuskupan Sanggau perwakilan Sekadau saya mengucapkan" Selamat merayakan Ulang Tahun  Emas yang ke-50 tahun SMP Karya ST. Gabriel dan selamat menghadiri acara Temu Kangen pada acara yang sama," ucapnya.

Ia berharap, semoga acara Pesta Emas dan Temu Kangen ini berjalan dengan baik, sukses dan lancar. Kepada para alumni SMPK ST. Gabriel yang saya banggakan, semoga dalam acara Reuni ini kita bisa memantau Almamater kita agar tetap eksis dan tetap dicintai oleh masyarakat.

Ditambahkannya, sebagai Ketua Yayasan ia ingin mengajak kepada semua alumni SMPK ST. Gabriel supaya bersaksi bagaimana SMPK ST. Gabriel ini berkiprah membangun dunia pendidikan di Indonesia ini. Selain bersaksi, mereka juga harus beraksi untuk mengembangkan SMPK ST. Gabriel agar tetap diminati, dicintai karna kwalitas dan juga disenangi karna memiliki fasilitas-fasilitas yang memadai," ajaknya.

Sebagai alumni kita semua bertanggung jawab secara moril, spirituil pada Almamater SMPK ST. Gabriel Sekadau yang kita cintai dan kita banggakan. Selain itu kata dia, peserta yang hadir diperkirakan sebanyak 500 peserta yang hadir dari berbagai daerah dan yang sudah mendaftar sebanyak 380 peserta.

"Acara diperkirakan dilakukan secara akbar yang sekaligus meresmikan Aula terbuka di SMPK ST. Gabriel," ucapnya.

Menyangkut masalah Kamtibmas saat ini yang juga berkaitan dengan berita pengeboman dibeberapa tempat termasuk 3 Gereja di surabaya oleh kelompok Radikalisme (Teroris), sebagai Ketua Paroki ia menghimbau kepada seluruh Umat Kristiani khususnya di Kabupaten Sekadau agar tetap tenang, tetap berkarya dan bekerja dengan baik.

"Jangan sampai karna ketakutan lalu kita tidak melakukan aktivitas. Percayakan semua ini kepada pihak berwajib, keamanan (TNI/Polri) serta mari kita bekerja sama dengan pihak keamanan untuk memerangi Terorisme. Jika ada gejala-gejala atau gerakan yang mencurigakan jangan main hakim sendiri, segera laporkan kepada pihak yang berwajib (TNI/Polri)," pesannya.

Jika ada pendatang yang identitas tidak jelas dilingkungan kita supaya Kepala Dusun, RT/RW segera melaporkan kepada pihak keamanan. Khususnya kepada masyarakat Kabupaten Sekadau, Umat Kristiani supaya tetap waspada menjaga diri baik dilingkungan masyarakat maupun dilingkungan keluarga.

Dalam menggunakan medsos juga harus berhati-hati jangan menyebarkan informasi yang tidak benar (Hoax) yang bisa membuat resah masyarakat," imbaunya.