Bupati Sanggau Paolus Hadi Resmikan Aula Centrum Bina Iman

Iklan Semua Halaman

Betang Raya Post - Suluh Perjuangan Rakyat Kalimantan

Bupati Sanggau Paolus Hadi Resmikan Aula Centrum Bina Iman


SANGGAU - Dilaksanakannya kegiatan peresmian Aula Centrum Bina Iman, desa Harapan Makmur, Kecamatan Meliau, Minggu (6/12/2020).



Hadir pada kegiatan tersebut Bupati Sanggau, Paolus Hadi, S.IP., M.Si., Wabup Sanggau, Drs. Yohanes Ontot, M.Si., Anggota DPRD Prov. Kalbar Fransiskus Ason, SP., Anggota DPRD Kab. Sanggau, Alfonsius Liguori, S.A.B, Uskup Sanggau Mgr. Julius Mencuccini, CP., Kades Harapan Makmur dan Forkopimcam Kec. Meliau.


Kedatangan rombongan Bupati dan Wabup Sanggau di sambut oleh tarian adat dayak yang mengiringi rombongan menuju gereja untuk melaksanakan ibadah misa sebelum dilaksanakan nya prosesi peresmian Aula Centrum yang dilaksanakan dengan se sederhana mungkin dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.


Usai melaksanakan ibadah misa, seluruh rombongan menuju aula untuk meresmikan Aula Centrum Bina Iman, dilanjutkan dengan pemberkatan luar dan pemberkatan dalam oleh Uskup Sanggau.


Berdasarkan laporan kepala desa dan panitia, Aula Centrum tersebut telah mulai di bangun sejak tahun 2015-2017 dengan sumber dana yang di kumpulkan oleh umat gereja sebanyak 61 juta rupiah dan dana hibah pemkab sanggau sebesar 450 juta rupiah.


Dalam sambutannya, Ason berharap Desa Harapan Makmur ini bisa mendirikan paroki, hal tersebut di tujukan langsung kepada Uskup Sanggau.


Menanggapi pernyataan Anggota DPRD Prov. Kalbar tersebut, Uskup Sanggau menjawab dengan tegas, sudah ada berapa yang menjadi pastor disini?.


"Memang mendirikan sebuah paroki itu ada banyak hal yang harus di pertimbangkan, saya lihat umat sudah banyak juga di sini, tetapi sudah ada berapa umat yang menjadi pastor di sini?. Tidak semudah itu kita mendirikan paroki, tetapi sekarang dengan apa yang sudah ada sekarang, saya ingin seluruh umat untuk selalu beribadah ke gereja untuk menguatkan iman kita," Tegasnya.


Bupati Sanggau juga berharap, dengan di bangun nya aula ini dapat membantu tidak hanya umat gereja saja, tetapi seluruh masyarakat yang ada di sini bisa menggunakan bangunan ini.


"Saya bersama Pak Wakil senang bisa hadir pada kesempatan kali ini untuk meresmikan Aula Centrum, bangunan yang memang sudah lama selesai di bangun ini. Hapan saya mudah-mudahan Aula ini dapat bermanfaat bagi masyarakat desa, tidak hanya umat kristiani yang bisa menggunakan nya, tetapi seluruh umat bisa menggunakan ini. Kita lihat bangunan ini cukup luas dengan halaman parkirnya, saya pikir tentu banyak manfaat yang bisa di lakukan di sini," Ujarnya.


Di akhir acara, umat memberikan cinderamata kepada Bupati dan Uskup Sanggau.