Hasil Pemanfaatan Lahan, Satgas Pamtas Yonif 407 Bagikan Sayuran kepada Warga

Iklan Semua Halaman

Betang Raya Post - Suluh Perjuangan Rakyat Kalimantan

Hasil Pemanfaatan Lahan, Satgas Pamtas Yonif 407 Bagikan Sayuran kepada Warga



Kapuas Hulu, Rabu (16/12/20) - Sebagai upaya untuk memupuk rasa persaudaraan dan kepedulian di daerah penugasan. Satgas Pamtas Yonif 407/Padma Kusuma Pos Sei Mawang I berbagi sayuran dari hasil berkebun kepada masyarakat Desa Sungai Mawang, Kecamatan Puring Kencana, Kabupaten Kapuas Hulu. 


Sayuran tersebut merupakan hasil panen dari kebun personel Pos Sei Mawang I yang memanfaatkan lahan sekitar Pos. Berbagi upaya dan cara dengan perubahan musim yang tidak mementu dilakukan dalam merawat tanaman. Sehingga dapat menghasilkan panen yang memuaskan.


Danpos Sei Mawang I, Letda Kav Sutardi dalam kesempatan tersebut menyampaikan, kegiatan ini secara tidak langsung sebagai sarana untuk memberikan contoh kepada warga bagaimana memanfaatkan lahan sekitar pekarangan untuk bercocok tanam berbagai tanaman seperti sayuran, dan tidak pasrah dengan situasi keadaan saat ini. 


"Bercocok tanam kami lakukan disela - sela waktu sebelum beraktivitas," ujar Letda Kav Sutardi.


Selain itu, kata Letda Kav Sutardi, dengan memanfaatkan lahan kosong di sekitar, kita tidak perlu lagi khawatir ketika bahan kebutuhan pokok sehari hari di pasar naik.


"Harapannya, apa yang dilakukan ini, semoga dapat membantu meringankan sekaligus menjadikan motivasi warga dalam memanfaatkan lahan kosong untuk bercocok tanam," harapnya. 


Sementara itu, Damianus (56) salah satu warga Desa Sungai Mawang senang dan berterima kasih atas kepedulian anggota Satgas dengan langsung mendatangi rumah untuk membagikan sayuran ini.


"Terima kasih juga telah memberikan kami pelajaran dan pemanfaatan lahan untuk bercocok tanam," tutur Damianus. (Pendam XII/Tpr)