TK Kartika XVII-3 Dibangun Kembali, Ketua Persit KCK PD XII/TPR : Pendidikan Usia Dini Bangun Karakter Generasi Bangsa

Iklan Semua Halaman

Betang Raya Post - Suluh Perjuangan Rakyat Kalimantan

TK Kartika XVII-3 Dibangun Kembali, Ketua Persit KCK PD XII/TPR : Pendidikan Usia Dini Bangun Karakter Generasi Bangsa



Pontianak, Rabu (16/12/20) - Membantu wujudkan pendidikan bagi putra dan putri prajurit, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Pengurus Daerah XII/Tanjungpura sekaligus selaku Ketua Yayasan Kartika Jaya Cabang XVII Tanjungpura, Ny. Ely Nur Rahmad melaksanakan peletakan batu pertama pembangunan TK Kartika XVII-3, Jalan Khatulistiwa, Siantan Hilir, Pontianak Utara, Kota Pontianak.


Hadir saat itu Irdam XII/Tpr, Brigjen TNI Widhioseno, S.E, M.Hum, Aspers Kasdam XII/Tpr, Kolonel Inf Machfud Supriadi, Dandim 1207/BS, Kolonel Inf Jajang Kurniawan, Kazidam XII/Tpr, Kolonel Czi Sukamdi, S.I.P., Wakil Ketua dan Pengurus Yayasan Kartika Jaya Cabang XVII Tanjungpura.


TK Kartika XVII-3 akan dibangun oleh Yayasan Kartika Jaya Cabang XVII mulai dari awal, karena kondisi sebelumnya sudah rusak berat. Hal ini bisa membahayakan bagi anak - anak saat mengikuti kegiatan belajar mengajar.


Selain peletakan batu pertama dalam kesempatan tersebut juga dilakukan pemotongan tumpeng serta do'a bersama untuk memohon kelancaran dan keselamatan selama pelaksanaan pembangunan. Pemotongan tumpeng dilakukan oleh Ny. Ely Nur Rahmad yang diserahkan kepada Bapak Haris Handoko dari Divisi IV PT Adhi Karya.


Ketua Yayasan Kartika Jaya Cabang XVII Tanjungpura, Ny. Ely Nur Rahmad dalam keterangannya menyampaikan, sekolah merupakan investasi ilmu untuk masa depan yang paling berharga, karena ditempat inilah seorang anak dibentuk guna mengenal dunia dan ilmu pengetahuan yang akan mengantarnya mengarungi cakrawala kehidupan. 


Menurut Ny. Ely Nur Rahmad sekolah Taman Kanak-kanak merupakan jenjang pendidikan anak usia dini, yakni sekitar usia 5-6 tahun dalam bentuk pendidikan formal. Dalam kurikulum Taman Kanak-kanak ini ditekankan pada pemberian rangsangan pendidikan untuk membantu pertumbuhan dan perkembangan jasmani dan rohani agar anak memiliki kesiapan dalam memasuki pendidikan lebih lanjut. 


"Pembinaan terhadap anak didik pada usia dini memiliki peranan yang sangat penting dalam melaksanakan jenjang pendidikan selanjutnya, karena hal tersebut merupakan upaya pemerintah untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia Indonesia," tegas Ny. Ely Nur Rahmad.


Ny. Ely Nur Rahmad berpesan, dengan akan dibangunnya TK Kartika XVII-3 ini, semoga untuk kedepannya dapat menghasilkan generasi-generasi muda yang cerdas dan berkualitas guna kemajuan bangsa di masa yang akan datang.


"Selanjutnya, kepada pihak yang dipercayakan untuk mengelola TK Kartika XVII-3 ini, agar lebih memanfaatkan sarana dan prasarana di sekolah ini yang telah disediakan oleh yayasan atau pengelola," pesan istri Pangdam XII/Tpr.


Sedangkan Kepala Sekolah TK Kartika XVII-3, Ibu Yuliana, S.Pd., mengucapkan terima kasih kepada Ketua Yayasan Kartika Jaya Cabang XVII atas upaya yang dilakukan untuk membangun kembali gedung sekolah.


"Selama ini TK kami dalam keadaan rusak dan selalu banjir. Alhamdulillah sekarang akan dibangun kembali. Semoga kedepan kami para guru bisa membanggakan Yayasan Kartika Jaya di dalam mendidik anak - anak usia dini. Untuk itu kami mohon doanya dari semua pihak khususnya Yayasan Kartika Jaya, kami atas nama guru mengucapkan terima kasih banyak," ucap Ibu Yuliana. (Pendam XII/Tpr)