AKBP Ricky Pimpin Anggotanya Bersihkan Kayu Tumbang

Iklan Semua Halaman

Betang Raya Post - Suluh Perjuangan Rakyat Kalimantan

AKBP Ricky Pimpin Anggotanya Bersihkan Kayu Tumbang



PONTIANAK - Hujan deras disertai angin kencang yang terjadi di Kota Pontianak,  menumbangkan sebuah Pohon Besar yg berada di Halaman Kantor Pemerintahan Daerah Kota Pontianak di jalan Gusti Lelanang Kota Pontianak pada pukul 14.30 WIB Tanggal 7 Januari 2021.



Akibat tumbangnya pohon besar yang berusia puluhan tahun itu, menyebabkan arus lalulintas di jalan Gusti Lelanang menuju ke Jalan Ahmad Yani dan Kotabaru macet total hingga melewati lamlu merah persimpangan jalan Gajah mada dan Jalan Diponegoro.


Unit SAR Direktorat Samapta dibawah pimpinan Kasubdit Gasum AKBP Ricky  langsung menuju ke lokasi setelah mendapat informasi dari pengguna jalan yang melintasi Mako Dit Samapta.

Unit SAR bergerak cepat menuju lokasi dengan membawa 2 buah Chainsaw menembus hujan yg deras demi pelayanan keoada masyarakat yang membutuhkan.


Setibanya dilokasi Unit SAR Dit Samapta Polda Kalbar dibantu oleh Dinas Pertamanan Kita Pontianak langsung berjibaku memotong dahan dahan besar yg melintang di tengah jalan, sementara Sat Lantas Polresta Pontianak Kita dan Dishub Kota Pontianak serta Patroli Denpom XII Tanjung Pura terlihat sibuk mengalihkan lalu lintas dengan melakukan sistem buka tutup dan pengalihan arus lalin.


Proses pembersihan pohon tumbang berjalan sangat cepat dan terkoordinasi antara Dinas Pertamanan dan Unit SAR Dit Samapta Polda Kalbar sehingga normalisasi arus lalu lintas di jalan Gusti lelanang berangsur normal tepat pada pukul 15.30 WIB.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Dan dalam pantauan media arys lalu lintas ijalan tersebut sudah normal dan tidak terjadi kemacetan panjang seperti sebelumnya.