INTRUKSI MEGAWATI, CORNELIS SERAP ASPIRASI RAKYAT

Iklan Semua Halaman

Betang Raya Post - Suluh Perjuangan Rakyat Kalimantan

INTRUKSI MEGAWATI, CORNELIS SERAP ASPIRASI RAKYAT



Foto: Drs. Cornelis, MH


Oleh: Firmus

Editor: mariah



PONTIANAK - Para kader PDI Perjuangan disetiap daerah diharapkan untuk melanjutkan Intruksi yang telah disampaikan oleh Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri dalam rapat DPP PDI-P, senin (11/5/2020). 



Sesuai Intruksi tersebut, Drs. Cornelis, MH  sebagai Anggota DPR RI  melakukan kunjungan kerja reses Anggota DPR-RI ke Daerah Pemilihan (DAPIL) Kalimantan Barat dengan tujuan ntuk mencari masukan dan melihat pelaksanaan kebijakan yang telah dilakukan Eksekutif pada tanggal 19 Desember 2020 - 27 Desember 2020. 



Semua masukan dan aspirasi yang diperoleh akan menjadi bekal bagi Anggota DPR RI, secara khusus Anggota DPR RI sebagai Anggota Komisi II, Anggota Badan Anggaran, Anggota Pengawas Badan Pengawas Perbatasan; melaksanakan monitoring dan pengawasan terhadap mitra kerja yaitu KPU, Bawaslu, GAKUMDU Pasca Pilkada Serentak tahun 2020 di 7 (tujuh) Kabupaten se-Provinsi Kalimantan Barat. 


Laporan mengenai apa yang dikerjakan oleh Anggota DPR RI kepada konstituen dapat dilakukan secara langsung atau tatap muka kepada mitra kerja dan konsituen di daerahpemilihan Kalimantan Barat. Anggota DPR RI dapat melakukan pengawasan pembangunan lebih efektif dengan bantuan konsituen, yang memberikan informasi pembangunan di daerahnya setiap saat dan pada Reses itulah Anggota DPR RI dapat melihat langsung dan mengklarifikasi informasi dari konsituennya. Dalam kegiatan penyerapan aspirasi partisipatif instansi Pemerintah dan Konsituen baik perseorangan maupun lembaga itu dilaksanakan dari pagi hingga malam hari.



Segala kegiatan yang dilaksanakan pun tidak luput dari protokol kesehatan yang telah ditetapkan, sesuai dengan peraturan pemerintah nomor 21 Tahun 2020 Tentang Pembatasan Sosial Berakala Besar dalam Rangka Percepatan Penanganan Corona 

Virus Disease 2019 (Covid 19).