Polda Kalbar: Tim Patroli Reaksi Cepat Dit Samapta Lakukan Giat Razia Tipiring.

Iklan Semua Halaman

Betang Raya Post - Suluh Perjuangan Rakyat Kalimantan

Polda Kalbar: Tim Patroli Reaksi Cepat Dit Samapta Lakukan Giat Razia Tipiring.


Laporan Firmus

PONTIANAK - Patroli Reaksi Cepat Subdit Gasum Direktorat Samapta Polda Kalbar melakukan giat Razia Yustisi dan Tipiring di wilayah Kota Pontianak pada Jumat malam (8/1/21) hingga Sabtu dini hari tadi (9/1/2021).

Sasaran Warga Masyarakat yang masih berkeliaran tidak menggunakan Masker sesuai Protokol Kesehatan, Kendaraan Roda Dua dengan Knalpot Racing dan indikasi adanya giat prostitusi baik lokal maupun online, serta indikasi adanya kerumunan warga ditempat tempat seperti Warung Kopi, Cafe dan lokasi sejenis di Pontianak pada masa Pandemi Covid19.



Kegiatan Razia tersebut melibatkan unit khusus Patroli Reaksi Cepat Dit Samapta yang lebih dikenal dengan sebutan Unit Garda Khatulistiwa Polda Kalbar dalam upaya menangkal terjadinya aksi tawuran warga maupun kejahatan jalanan intensitas tinggi seperti Jambret, Begal maupun pemalakan terhadap warga masyarakat baik yang di temui sendiri maupun  yang dilaporkan warga melalui IG @Gardakhatulistiwa.

Hal ini rutin dilakukan untuk menciptakan kondisi dan situasi kondusif khususnya diwilayah Kota Pontianak dan Kubu Raya.



AKBP Ricky yang saat ini menjabat sebagai Kasubdit Gasum Dit Samapta Polda Kalbar memimpin langsung kegiatan tersebut.


"Hadirnya seorang pemimpin ditengah kegiatan personelnya adalah bertujuan untuk mendampingi, mengawasi, memberikan supoort kepada anak buahnya guna meminimalisir terjadinya upaya upaya menyimpang atas nama kewenangan yang dimiliki anggota polri khususnya Personal Dit Samapta" ujar Mantan Kabagops Polres Sanggau ketika diwawancarai oleh media.


Ricky berharap warga masyarakat kota Pontianak khususnya dan Provinsi Kalbar pada umumnya tetap mempedomani Protokol Kesehatan di masa Pandemi saat ini dengan tidak melakukan hal - hal yang merugikan diri sendiri dan orang lain sehingga tercipta situasi dan kondisi Pontianak yang aman dan nyaman untuk di tinggali.