Respon Cornelis Terkait Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo Sebagai Calon Kapolri

Iklan Semua Halaman

Betang Raya Post - Suluh Perjuangan Rakyat Kalimantan

Respon Cornelis Terkait Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo Sebagai Calon Kapolri



LANDAK - Anggota Komisi II DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Drs. Cornelis, MH angkat bicara mengenai Presiden Republik Indonesia Joko Widodo yang mengajukan Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo sebagai Calon Kapolri Kepada Komisi III DPR RI.


Pada kesempatan ini Anggota Komisi II DPR RI Drs.Cornelis, MH menyampaikan bahwa Komisi II DPR RI mendukung penuh Pemerintahan Presiden Joko widodo yang mengajukan Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo sebagai Calon Kapolri.


"Kami dari fraksi Partai PDI Perjuangan mendukung penuh apa pun yang diajukan pemerintah dan kita termasuk yang mengusung," Terang Cornelis saat di kediamanya, Sabtu (16/01/21).


Politikus PDI Perjuangan itu juga menyampikan bahwa partainya tegak lurus bersama dengan pemerintah dan siap melaksanakan perintah. Maka dari itu secara pribadi Cornelis mendukung Presiden RI Joko Widodo yang mengajukan Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo Calon tunggal sebagai Kapolri.


"Mudah-mudahan Listyo Sigit Prabowo lolos didalam penelitian dari Komisi III DPR RI dan segera di bawa dalam rapat paripurna," Ujar Cornelis.


Cornelis juga menyampaikan bahwa Komisi II DPR RI tidak ada masalah penunjukan Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo sebagai Calon Kapolri oleh Presiden Joko Widodo yang telah diajukan kepada Komisi III DPR RI. 


"Maka dari itu komisi II DPR RI percayakan kepada Komisi III DPR RI yang menangani hal ini, dikarenakan komisi III DPR RI mitra kerjanya Kepolisian, Jaksa Agung maupun KPK," Tutup Cornelis.