Ketum PDKS Krismono Lantik Pengurus PDKS Kembayan

Iklan Semua Halaman

Betang Raya Post - Suluh Perjuangan Rakyat Kalimantan

Ketum PDKS Krismono Lantik Pengurus PDKS Kembayan


KAMBAYAN - Wakil Bupati Sanggau Yohanes Ontot menghadiri musyawarah cabang dan pengukuhan pengurus dewan Pimpinan Cabang Pemuda Dayak Kabupaten Sanggau (PDKS) Kecamatan Kembayan masa bakti 2021-2025 yang bertempat di GPU Benua Sompe Kantor Camat Kembayan Kecamatan Kembayan. Jumat, (19/02/2021). 


Hadir juga dalam pada pengukuhan PDKS Kecamatan Kembayan, Asisten 1 Setda Sanggau Yakobus,  Sekjen DAD Kabupaten Sanggau Urbanus, S.Sos, Sekjen DPP PDKS Kabupaten Sanggau Ignasius Sujadi,  anggota DPRD Provinsi Kalimantan Barat Fransiskus Suwondo, SE, anggota DPRD Kabupaten Sanggau Yeremias Marselinus, S.Pd, Camat Kembayan Anggota DPRD Kabupaten Sanggau,  Kapolsek Kembayan, Danramil Kembayan, Pengurus DPP PDKS, TBBR DPC Kembayan, Kabupaten Sanggau, tokoh masyarakat, adat, Kembayan serta ramu undangan lainnya. 


Ketua umum Pemuda Dayak Kabupaten Sanggau (PDKS) Yuvenalis Krismono, SE, M.Si menyampaikan, dengan resminya dikukuhkan Pengurus DPC PDKS Kecamatan Kembayan ini merupakan salah satu wujud program PDKS sehingga roda organisasi bisa berjalan dengan baik. “Setelah dikukuhkan ini tentunya resmi terbentuk pengurus PDKS Kecamatan Kembayan dan ini merupakan salah satu wujud nyata program kita,” tuturnya 


“Setelah ini, tentunya pengurus DPC  PDKS Kembayan,  diharapkan juga Kecamatan lain untuk membentuk kepengurusannya sampai ke ditingkat desa,” ujarnya. 


Krismono juga mengajak generasi PDKS untuk mencintai dan melestarikan budaya Dayak dan tetap dilestarikan, mari kita tetap kompak, solit untuk memajukan PDKS itu sendiri. Ungkapnya 


Dalam kesempatan tersebut, Wakil Bupati Sanggau, Drs. Yohanes Ontot, M.Si  sekaligus Ketua DAD Kabupaten Sanggau dengan dikukuhkannya kepada pengurus DPC  Pemuda Dayak Kabupaten Sanggau (PDKS) Kecamatan Kembayan kita berharap agar mampu mengorganisir seluruh PDKS Kecamatan Kembayan, mampu berkoordinasi dengan berbagai pihak seperti pihak DAD baik itu DAD Kecamatan maupun DAD Kabupaten, pemerintah maupun organisasi lainnya. 


Sebagai Penasehat DPP PDKS Kabupaten Sanggau Drs. Yohanes Ontot, M.Si “tentu kita berharap organisasi DPC PDKS Kecamatan Kembayan setelah dikukuhkan ini tetap menjaga kekompakan dan solid terutama dengan ormas dayak, melayu, batak, jawa serta ormas lainnya yang ada di Kecamatan Kembayan .“Sehingga keutuhan dan persatuan di Kembayan ini tetap terjaga,”ujarnya.