Mantan Gubernur Sulut Tutup Usia, Cornelis Sampaikan Dukacita

Iklan Semua Halaman

Betang Raya Post - Suluh Perjuangan Rakyat Kalimantan

Mantan Gubernur Sulut Tutup Usia, Cornelis Sampaikan Dukacita


LANDAK - Kabar duka menyelimuti Sulawesi Utara. Mantan Gubernur Sulut dua periode Sinyo Harry Sarundajang (SHS) meninggal dunia di usia 76 tahun dalam perawatan di RS Siloam Jakarta, Sabtu (13/2/2021) dini hari.


Kabar duka ini pertama kali dibagikan anak keduanya, Vanda Sarundajang yang merupakan anggota DPR fraksi PDIP di akun media sosial-nya. 


Anggota Komisi II DPR RI Fraksi PDI Perjuangan daerah pemilihan Kalimantan Barat 1 Drs. Cornelis, MH, menyampaikan dukacita mendalam, atas wafatnya mantan Gubernur Sulawesi Utara (Sulut), Dr. Drs. Sinyo Harry Sarundajang.


"Saya menyampaikan dukacita yang sedalam-dalamnya atas meninggalnya mantan Gubernur Sulawesi Utara ini. Beliau adalah teman saya, yang sama-sama menjabat Gubernur kala itu. Semoga arwah beliau diterima di sisi Tuhan Yang Maha Esa, dan bagi keluarga yang ditinggalkan, diberi kekuatan iman serta ketabahan dalam menghadapi semua ini," Ucap Cornelis, Sabtu (13/2/2021).


Sebelumnya, Cornelis juga sudah menyampikan duka cita lewat akun media sosial Facebook @Drs. Cornelis, MH Center.


"Almarhum yang lahir pada 16 Januari 1945 itu meninggal dunia pada hari ini (Sabtu, 13 Februari 2021) dan Beliau merupakan Gubernur Sulawesi Utara ke-12, yang menjabat selama dua periode," terang Cornelis.