Ayo Kunjungi, Library Tour di Gedung Perpustakaan Sanggau

Iklan Semua Halaman

Betang Raya Post - Suluh Perjuangan Rakyat Kalimantan

Ayo Kunjungi, Library Tour di Gedung Perpustakaan Sanggau



Oleh Firmus


SANGGAU - Library Tour Perpustakaan Kabupaten Sanggau di jalan H. Agus Salim, Kecamatan Kapuas, Kabupaten Sanggau, Selasa (30/3/2021) di resmikan penggunaannya oleh Ketua Dekranasda Kabupaten Sanggau, Arita Apolina.


Library tour Ketua Pokja satu M. Saipul alam, Ketua Pokja dua Ny. Rona Maria, Ketua Pokja tiga Suwarno,

Wakil ketua Pokja empat Ny. Fransiska.


Perpustakaan daerah Kabupaten Sanggau sudah menyusun SOP mengenai peningkatan pelayanan terhadap masyarakat khususnya pada pustaka. 


"Selain tempat membaca, masyarakat bisa menikmati hasil-hasil karya library tour, photo boots property, kisanak-kisanak lainnya dan rencana kita kedepan library Cad untuk pemustaka bisa santai sambil ngopi," ungkap Kadis Kearsipan dan perpustakaan Sanggau, Sukri.


Ditempat yang sama, Ketua Dekranasda Kabupaten Sanggau Arita Apolina mengucapkan selamat atas Launching library tour yang bertempat di ruang library Podcast ini, dan berharap literasi di Perpustakaan Kabupaten Sanggau masyarakat aktif dan lebih giat lagi untuk berativitas diperpustakaan.


"Mengembangkan diri baik secara pribadi maupun secara kelompok terutama berkaitan dengan situasi saat ini sangat cocok kita beraktivitas di Perpustakaan yaitu salah satu aktivitas yang bisa kita lakukan seperti membaca, menulis, mengarsipkan dan masih banyak hal lain yang dapat kita peroleh di Perpustakaan ini,"ujar Arita Apolina.


Arita berharap berkaitan dengan informasi melalui media sosial dan peningkatan sekarang dengan cara modern terutama tentang literasi digital, harapan semua orang bisa mengakses informasi-informasi positif yang berkaitan dengan perkembangan ilmu pengatuan terutama tentang kemajuan bagimana menggunakan teknologi yang baik dalam meningkatan kemampuan dan mutu. 


Selain menghadiri Launching  library tour  ketua Dekranasda Kabupaten Sanggau Arita Apolina juga menyerahkan buku Pesona Baju Adat Pengantin Indonesia, Buku Sulam Tradisional Kalengkang Kabupaten Sanggau dan buku Pesona Tiop Kabupaten Sanggau untuk Perustakaan Daerah Kabupaten Sanggau, semoga ketiga buku ini menjadi inspirasi bagi masyarakat untuk menambah wawasan dan kearsipan daerah sehingga menjadi sesuatu yang bermanfaat bagi masyarakat.