Sinergi Melayani Masyarakat, Pesan Yohanes Ontot Pemuda Pancasila Harus Menjadi Garda Terdepan

Iklan Semua Halaman

Betang Raya Post - Suluh Perjuangan Rakyat Kalimantan

Sinergi Melayani Masyarakat, Pesan Yohanes Ontot Pemuda Pancasila Harus Menjadi Garda Terdepan



Foto: Terima SK, Pengurus BKPB Pemuda Pancasila Sanggau Siap Sinergi Bersama Pemerintah Melayani Masyarakat. Ketua, Firmus, Sekretaris M. Yamin dan Bendahara Miono menerima SK BKPB PP Sanggau yang diserahkan oleh Wakil Bupati Sanggau Yohanes Ontot.


Oleh: Firmus


SANGGAU - Pengurus Badan Kesehatan dan Penanggulangan Bencana Pemuda Pancasila Kabupaten Sanggau terbentuk dan siap bersinergi bersama pemerintah melayani masyarakat.



Bupati Sanggau Paolus Hadi melalui Wakil Bupati Sanggau Yohanes Ontot menyerahkan SK kepengurusan yang diterima langsung oleh Ketua Firmus didampingi Sekretaris M. Yamin dan Bendahara Miono.


Sebelumnya, pengukuhan dan pelantikan di lakukan oleh Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Sanggau Suherman.



Penyerahan SK itu mengingat Wakil Bupati Sanggau Yohanes Ontot menjabat sebagai Majelis Pertimbangan Organisasi (MPO) Pemuda Pancasila Kabupaten Sanggau.


"Hari ini, Kamis 25 Maret 2021 dilantik oleh Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Sanggau Suherman, untuk SK di serahkan oleh Bupati Sanggau Paolus Hadi melalui Wakil Bupati Sanggau Yohanes Ontot yang juga menjabat sebagai Majelis Pertimbangan Organisasi (MPO) Pemuda Pancasila Kabupaten Sanggau,"terang Suherman.


Penyerahan SK di laksanakan di Sekretariat Badan Kesehatan dan Penanggulangan Bencana Pemuda Pancasila Kabupaten Sanggau di jalan RE Martadinata No 41 Kelurahan Tanjung Kapuas Kecamatan Kapuas.


Hadir Kapolres Sanggau AKBP Raymond Marcellino Masengi, S.IK. MH yang diwakili oleh Kapolsek Kapuas IPTU Sukiswandi. Dandim 1204/Sgu Letkol Inf Affiansyah yang diwakili oleh anggotanya. Kajari Sanggau Tengku Firdaus yang diwakili oleh Kasi Intel Rans Fismi. Pengurus POM, PDKS dan organisasi masyarakat serta tamu undangan lainnya.


"Sanggau Rumah Kita, Sekali Layar Terkembang Surut Kita Berpantang,"tegas Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Sanggau Suherman didampingi Wakil Ketua, M. Yamin.


Ditempat yang sama, Wakil Bupati Sanggau Yohanes Ontot menyambut baik terbentuknya BKPB PP Sanggau ini.


Yohanes Ontot berpesan, Pemuda Pancasila harus menjadi garda terdepan ditengah masyarakat, terlebih lagi di situasi bencana, baik bencana alam maupun bencana sosial termasuk penanganan Covid-19.