DPD KPPI Kalbar Berbagi Kasih di Dua Panti Asuhan

Iklan Semua Halaman

Betang Raya Post - Suluh Perjuangan Rakyat Kalimantan

DPD KPPI Kalbar Berbagi Kasih di Dua Panti Asuhan



PONTIANAK - Dalam rangka memperingati Hari Kartini yang bertepatan dengan bulan Ramadan 1442 H, DPD Kaukus Perempuan Politik Indonesia (KPPI) Kalimantan Barat mengadakan bakti sosial di dua panti asuhan dan membagikan paket sembako kepada para duafa, Rabu (21/4/2021)



Dalam sambutan singkatnya di depan anak-anak Panti Asuhan Tunas Melati, Jalan Kesehatan, Kota Pontianak, Ketua DPD KPPI Kalbar, Angeline Fremalco mengatakan bahwa tujuan kedatangan bersama pengurus KPPI untuk  bersilaturahmi dan ingin berbagi kasih di bulan Ramadan.


"Walaupun di antara ibu-ibu di sini termasuk Ibu Angel, bukan orang yang beragama Islam. Tetapi Ibu ingin sampaikan bahwa walaupun kita berbeda agama, kita tetap wajib untuk mengasihi, saling menyayangi satu sama lain, tidak boleh membeda-bedakan. Karena di mata Tuhan semuanya sama," ungkapnya.


Pada kesempatan yang sama di Panti Asuhan Aisyiyah Tunas Harapan, Jalan Abdul Rahman Saleh, Ketua DPD KPPI itu mengucapkan selamat Hari Kartini kepada anak-anak panti yang semuanya perempuan. 


"Ini adalah bentuk kepedulian dan bentuk rasa cinta kepada bangsa. Kenapa Ibu katakan demikian? Karena di KPPI, selain beda-beda partai, beda-beda agama juga. Tapi kami di sini kompak, sama-sama ingin berbagi kasih," tuturnya.


Ia mengaku senang bisa bertemu dengan para generasi penerus bangsa di tempat tersebut. Sekaligus Ketua PKK Kabupaten Kapuas Hulu itu menyemangati para perempuan muda di panti agar tidak berhenti bermimpi.


"Siapa tahu nanti ketika sudah besar, sudah dewasa, bisa menjadi anggota DPR perempuan. Itu suatu kebanggaan yang luar biasa. Karena perempuan yang menjadi anggota DPR tidak banyak," tutupnya. 


Oleh sebab itu, Angel sangat berharap ke depan, ada perempuan-perempuan muda yang bisa menggantikan dirinya, menyusul menjadi anggota DPRD. 


Sementara itu, Nortiyanti selaku staf bidang sosial DPD KPPI Kalbar yang merangkap sebagai panitia kegiatan, menyebutkan bahwa ada dua kegiatan yang dilakukan, yakni bakti sosial di dua panti asuhan dan pembagian paket berbuka puasa untuk kaum duafa. 


"Memilih panti karena kita bisa berbagi dengan anak-anak yatim. Bertepatan dengan bulan Ramadan ini, semoga bisa membuat mereka bahagia," katanya. 


Ia juga menuturkan bahwa kegiatan serupa akan menjadi agenda tahunan KPPI Kalbar.