Gunakan Senjata Tajam, JL Tersangka Pelaku Tawuran di Pontianak Diamankan Polisi

Iklan Semua Halaman

Betang Raya Post - Suluh Perjuangan Rakyat Kalimantan

Gunakan Senjata Tajam, JL Tersangka Pelaku Tawuran di Pontianak Diamankan Polisi




PONTIANAK - Tawuran antar remaja terjadi lagi di wilayah Jalan Komyos Sudarso, kali ini sudah tidak tanggung tanggung bukan lagi sarung dibebani batu ujungnya, melainkan sudah menggunakan senjata tajam.


Tim PRC Dit Samapta yang menerima laporan warga segera menuju ke tempat terjadinya tawuran tersebut dan menghubungi Polsek Pontianak Barat agar bersama sama melakukan upaya pencegahan, namun sayangnya kedatangan tim PRC sedikit terlambat dan mendapatkan adanya korban bacok senjata tajam.


Korban M (15 tahun) yg juga masih remaja dibawa ke Rumah Sakit Kota oleh pihak keluarganya, dari keterangan keluarga korban bahwa pelaku cukup dikenal oleh pihaknya, sehingga memudahkan Tim gabungan Polsek Pontianak Barat dan Tim PRC Dit Samapta melakukan pencarian terhadap pelaku disekitar Tempat Kejadian Perkara.


Selang beberapa waktu, pelaku dan barang bukti berhasil ditemukan. 

Adalah JL remaja berusia 15 tahun ini yang kedapatan melakukan pembacokan dalam tawuran tersebut.


Mirisnya lagi ketika ditanya alasan kenapa tawuran dan membawa senjata tajam, JL menyatakan karena ingin dianggap berani dikelompoknya.


Kasubdit Gasum Dit Samapta Polda Kalbar AKBP Ricky R. Riyanto  yang juga berada di lokasi kejadian menjelaskan bahwa pihaknya hanya membantu memberikan back up kekuatan kepada Polsek Pontianak Barat dalam upaya mencari dan menemukan pelaku pembacokan yang inisialnya sudah dikantongi oleh pihak kepolisian ketika terjadi tawuran antar remaja itu.


"Kami hanya memberikan back up kekuatan saja, keberhasilan mengungkap peristiwa ini sepenuhnya adalah hasil kerjasama antara Polsek dan PRC yang kebetulan berpatroli di wilayah ini" ujar pamen yang dikenal cukup ramah dikalangan awak media.


"Korban pembacokan sudah ditangani oleh keluarganya, pelakunya pun serta barang bukti sudah didapatkan semua, kita serahkan saja ke Polsek Pontianak Barat untuk pengembangan dan penanganan kasusnya." tambahnya.