Wabup Sekadau Subandrio Tinjau BBI Kemawan

Iklan Semua Halaman

Betang Raya Post - Suluh Perjuangan Rakyat Kalimantan

Wabup Sekadau Subandrio Tinjau BBI Kemawan

Foto: Wakil Bupati Sekadau Subandrio meninjau kondisi BBI Kemawan


Laporan Ignatius Dibas



SEKADAU - Baru dua hari menjabat sebagai Wakil Bupati Sekadau, Subandrio SH. MH langsung “injak gas”. Satu diantaranya yang dikunjungi, untuk segera difungsikan ialah Balai Benih Ikan (BBI) yang terletak di wilayah Kemawan, pada Kamis (29/4/2021).


Tampak mendampingi orang nomor dua di Bumi Lawang Kuari ini, Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Perkebunan, Pertanian dan Perikanan (DKPPP) Drs, Sandae dan Ketua Komisi II DPRD Sekadau Yodi Setiawan,S Sos.


Menurut Wakil Bupati Sekadau, Subandrio sudah saatnya BBI akan dibenahi, tujuannya agar berfungsi sebagai mana mestinya. Sebab BBI nanti akan menyediakan bibit ikan bagi masyarakat sebagai wujud dari pencapaian visi dan misi Kabupaten Sekadau yakni Infrastruktur, Perkebunan, Pertanian Perikanan dan Kesehatan (IP3K).


“Kita akan benahi semua, baik infrastrukturnya, sarana didalamnya misalnya bedeng kolam sudah banyak yang rusak, termasuk pagar, dan lain-lain,” ujarnya.


Ditambahka, BBI merupakan urat nadi bagi masyarakat untuk memperoleh bibit ikan. Jadi kalau bibit bisa didapat dengan mudah.