Kasi Pidum Kejari Sanggau Eko: Jalankan Puasa, Kerja Lancar dan Terapkan Prokes

Iklan Semua Halaman

Betang Raya Post - Suluh Perjuangan Rakyat Kalimantan

Kasi Pidum Kejari Sanggau Eko: Jalankan Puasa, Kerja Lancar dan Terapkan Prokes



Foto: Kasi Pidum Kejari Sanggau Eko



SANGGAU - Kajari Sanggau Tengku Firdaus melalui Kasi Pidum Kejari Sanggau Eko mengatakan puasa adalah kegiatan yang dilakukan menahan diri dari nafsu mulai terbit fajar sampai terbenamnya matahari. 


Bagi seluruh umat Islam yang sudah baligh menjalankan ibadah Puasa Ramadhan merupakan sebuah kewajiban karena puasa termasuk dalam rukun Islam yang ketiga. 


"Melakukan puasa bukanlah sekedar menjalankan perintah agama. Ada beberapa hikmah yang bisa kita petik saat menjalankan ibadah puasa. Mendekatkan Diri kepada Sang Pencipta,"ungkap Eko di ruang kerjanya, Selasa 13 April 2021.


Menurutnya, menjalankan ibadah puasa sesuai dengan perintah Allah, maka berarti mempasrahkan segalanya pada Allah. Tujuan dari puasa adalah untuk mentaati segala perintah Allah demi mendekatkan diri kepadanya.


Diantara hikmah penting puasa adalah mendidik pelakunya untuk berkehidupan bersama dalam kedamaian. Dengan melaksanakan ibadah puasa Ramadhan, maka diharapkan setiap manusia bisa lebih bertaqwa dan beriman kepada Allah SWT.


"Ibadah puasa tetap kita jalankan, tugas pokok di kantor juga kita laksanakan termasuk Protokol Kesehatan juga kita laksanakan,"terang pria murah senyum ini.