Kejaksaan Negeri Sanggau Buru 2 DPO Kasus Tindak Pidana Korupsi

Iklan Semua Halaman

Betang Raya Post - Suluh Perjuangan Rakyat Kalimantan

Kejaksaan Negeri Sanggau Buru 2 DPO Kasus Tindak Pidana Korupsi


Foto: Kajari Sanggau Tengku Firdaus




Foto: Kantor Kejaksaan Negeri Sanggau


SANGGAU - Kepala Kejaksaan Negeri Sanggau Tengku Firdaus mengatakan pihaknya memburu dua terpidana tindak pidana korupsi (Tipikor) yang masuk dalam Daftar Pencairan Orang (DPO). 


Pertama DPO bernama Viktor mantan Kepala BPN Sanggau tahun 2018. 


Ia terjerat perkara tipikor pasal 11 dengan putusan MA Nomor 1846K/PID.SUS/2019 tanggal 30 Juli 2019 dengan amar menguatkan putusan PN dan PT yaitu Pidana penjara selama 1 tahun dan denda Rp 50 juta subsider 2 bulan dan menetapkan uang Rp 20 juta dirampas untuk negara.


Kedua, Chandra Mulana sebagai Subkon dari PT Asria Nurlinda Inti Sejahtera selaku pelaksana pekerjaan pembangunan jembatan bawang CS tahun anggaran 2009 pada SNVT Pembangunan Jalan dan Jembatan Provinsi Kalbar. Putusan MA Nomor:  1970K/PID.SUS/2017 tanggal 21 Maret 2018 dengan amar: pidana penjara 4 tahun dan denda Rp 200 juta subsider 6 bulan dan biaya perkara Rp. 2.500.


"Kita meminta segera menyerahkan diri untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya sesuai dengan putusan yang telah mempunyai kekuatan hukum tetap (inkracht),"tegas Tengku Firdaus, Senin 19 April 2021.


Tengku Firdaus berpesan kepada masyarakat yang mengetahui keberadaan kedua terpidana harap menghubungi Kejaksaan Negeri Sanggau atau Kejaksaan Negeri terdekat dimana DPO di ketahui keberadaannya.