Sekda Landak Ajak Manfaatkan Pekarangan Rumah

Iklan Semua Halaman

Betang Raya Post - Suluh Perjuangan Rakyat Kalimantan

Sekda Landak Ajak Manfaatkan Pekarangan Rumah



LANDAK - Sekretaris Daerah (SEKDA) Kabupaten Landak Vinsensius, S.Sos,.MMA mengajak seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Landak untuk memanfaatkan pekaranga rumah Menanam tanaman pangan demi menjaga ketahanan pangan, baik untuk diri sendiri, keluarga bahkan orang lain.


"Dalam masa Pandemi COVID-19 ini yang melanda Dunia tanpa terkecuali Indonesia, alangkah baiknya menyediakan bahan pangan secara mandiri, baik dalam jangka pendek maupun dalam jangka panjang, demi menjaga ketahanan pangan. Maka dari itu saya mengajak seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Landak untuk memanfaatkan pekarangan Rumah masing-masing agar tidak dibiarkan kosong", Ujar Vinsensius kepada awak media saat panen jagung di pekarangan rumah dinas sekda landak di ngabang, Rabu (14-4-2021).


Vinsensius mengatakan pada Hari ini dirinya panen jagung yang ditanam di pekarangan rumah dinas Sekda Landak, Hal ini dilakukanya dalam rangka menjaga ketahanan pangan dan dalam rangka pemanfaatan pekarangan rumah untuk Bisa dimanfaatkan menanam berbagai jenis tanaman, seperti tanaman jaggung atau pun tanaman pangan lainya.


"Kiranya hal ini dapat memotivasi masyarakat, khususnya seluruh lapisan masyarakat kabupaten Landak Untuk memanfaatkan pekarangan rumahnya masing-masing, baik dari yang hobby bercocok tanam Atau pun yang tidak hobby, dari yang tidak mau menjadi mau, itu lah yang sangat diharapkan, agar pekarangan rumah tidak dibiarkan kosong", Terang Vinsensius.


Lebih lanjut Vinsensius menyatakan bahwa pemanfaatan pekarangan rumah untuk menanam tanaman pangan Harus menjadi prioritas, agar masyarakat tetap dapat memenuhi kebutuhan pangan baik untuk diri sendiri serta keluarga bahkan orang lain.


"Semoga Pemanfaatan pekarangan rumah, sebagai tempat budidaya tanaman pangan menjadi prioritas masyarakat Kabupaten Landak agar hasil panen dapat langsung dirasakan. Hal ini juga dapat mengisi kekosongan selama masa Pandemi COVID-19. Kekosongan itu dapat dimanfaatkan dengan melakukan hal positif seperti menanam tanaman pangan di pekarangan rumah,” Tutup Vinsensius.