Terjaring Razia Satgas Covid-19, 31 Anak Muda di Pasar Bodok Disanksi Push Up

Iklan Semua Halaman

Betang Raya Post - Suluh Perjuangan Rakyat Kalimantan

Terjaring Razia Satgas Covid-19, 31 Anak Muda di Pasar Bodok Disanksi Push Up



PARINDU - Satgas Covid-19 Desa Pusat Damai jaring 31 anak muda nongkrong di warung kopi tak pakai masker.


Mereka dirazia di beberapa warung kopi di pasar Bodok Desa Pusat Damai Kecamatan Parindu Kabupaten Sanggau, Sabtu 24 April 2021 malam.



"Ada 31 orang kaum milenial dari kampung tetangga yang kena razia,"ungkap Kades Pusat Damai Siprianus, Minggu 25 April 2021.




Menurutnya, sanksinya diberi peringatan dan push up, jika terulang kembali akan di angkut ke kantor desa selanjutnya di data dan dihubungi orang tua mereka untuk menjemput anaknya yang masih sering nongkrong saat jam malam.


"Ayo patuhi protokol kesehatan karena ini langkah pertama melawan Covid-19,"tegas Siprianus.


Seperti yang diberitakan sebelumnya, dari data terbaru yang di himpun Dinas Kesehatan Kabupaten Sanggau menyebutkan semula 703 bertambah 11 kasus menjadi 714 kasus dengan 11 orang karantina, 5 orang isolasi perawatan, 84 orang isolasi mandiri dan 598 sembuh, yang meninggal 16 orang dan menunggu hasil lab 189.


Meningkatnya kasus kemungkinan disebabkan adanya varian baru, dijelaskan Plt Kadiskes Sanggau Ginting mengatakan bahwa kemungkinan varian baru dari Virus Sars Cov-2 tetap ada, tetapi untuk memastikannya tetap bedasarkan hasil dari pemeriksaan Lab Genetic Sains.