Tangani Covid-19, Keuskupan Sintang Selalu Siap Dukung Pemerintah

Iklan Semua Halaman

Betang Raya Post - Suluh Perjuangan Rakyat Kalimantan

Tangani Covid-19, Keuskupan Sintang Selalu Siap Dukung Pemerintah



Laporan Viktor Emanuel

Editor Firmus


SINTANG - Uskup Sintang Mgr. Samuel Oton Sidin, OFM.Cap menghimbau kepada masyarakat terutama umat Katolik tetap mematuhi protokol kesehatan.


Langkah ini untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.


Penegasan ini disampaikan Uskup di sela - sela jamuan makan malam di Langkau Kita Rumah Dinas Wakil Bupati Sintang (15/6/2021).


Wakil Bupati Sintang Sudiyanto menyambut baik gagasan dan dukungan pihak gereja dalam pembangunan dan penanganan Covid-19.


Jamuan makan malam di itu dihadiri Sekretaris Daerah Dra. Yosepha Hasnah, M. Si, Asisten Perekonomian dan Pembangunann, Yustinus S.Pd, M.A.P,  Vikaris Jenderal Keuskupan Sintang RD Leonardus Miau, Vikaris Yudicial Keuskupan Sintang RD. Herman Yosef Ga’i dan Ekonom Keuskupan Sintang RD. Yohanes Pranoto dan Ketua Tim Penggerak PKK Sintang Ny. Maria Magdalena. 


Makan malam ini menjadi yang perdana bersama Uskup setelah dirinya dilantik menjadi Wakil Bupati Sintang. 


“Terima kasih Uskup, Pastor Leonardus Miau, Pastor Yohanes Pranoto, dan Pastor Hermanus Yosef yang sudah datang ke rumah dinas ini. Selamat datang di Langkau Kita” ucap Wabup Sintang.


Sudiyanto berencana akan mengajak Aparatur Sipil Negara, TNI, Polri, Pegawai BUMN, BUMD dan swasta untuk melaksanakan misa bersama di Langkau Kita pada Jumat, 18 Juni 2021 nanti dengan menerapkan protokol kesehatan.


Sementara itu, Uskup Sintang Mgr Samuel Oton Sidin, OFM.Cap berharap Wabup Sintang Sudiyanto bisa berperan sebagai pemimpin semua umat, masyarakat dan pemimpin semua agama yang ada di Kabupaten Sintang.