150 KPM Desa Semanget Terima BLT DD TA 2021, Ini Kriterianya

Iklan Semua Halaman

Betang Raya Post - Suluh Perjuangan Rakyat Kalimantan

150 KPM Desa Semanget Terima BLT DD TA 2021, Ini Kriterianya



Foto: Kades Semanget, Paulus Kipa    


Oleh Ayep Saparudin


SEKAYAM - Kepala Desa Semanget Kecamatan Entekong, Kabupaten Sanggau Kalimantan Barat Paulus Kipa menyampaikan beberapa kriteria Kepala Keluarga Penerima Bantuan Langsung Tunai ,Dana Desa.


Tahap pertama ini sudah disalurkan kepada 150 KPM.


Pertama Kepala Keluarga Yang Menderita Penyakit Menahun, 2, Kepala Keluarga Yang Kehilangan Mata Pencariannya Di Karenakan Wabah COVID-19. Kepala Keluarga Sangat Tak Mampu Dari Segi Tempat Tinggal Tidak Layak.


Itupun Jika Kepala Keluarga Sudah Terdapat Penerima BLT, DD, Tak Boleh Lagi Menerima BST, Bantuan Sosial ,Tunai, Atau BSH, Bantuan Sosial Hidup, Karna Bisa Dianggap Melanggar Aturan Pemerintah, Demikian Sebaliknya Jika Kepala Keluarga Dal Masyarakat Telah Menerima ,BST, Bantuan Sosial Tunai Tak, Boleh Lagi Menerima Bantuan Langsung Tunai ,Dana ,Desa.


"Kenapa Karna Semua Itu Sudah Diatur Oleh Pemerintah Pusat, Harapan Saya Agar Masyarakat Penerima Bantuan Tersebut Hendaklah Bijak Setelah Menerima Bantuan Untuk Belanja Sesuai Keperluan , Seperti Yang Sakit Untuk Berobat Beli Obat, Dan Kebutuhan Makanan Hari -Hari Itu Baru Namanya Bijak Dalam Memanpaatkan Keuangan Di Musim COVID, Ini,"terang Paulus Kipa, Senin 26 Juli 2021.