Ini Kegiatan Kapolda Kalbar di Singkawang

Iklan Semua Halaman

Betang Raya Post - Suluh Perjuangan Rakyat Kalimantan

Ini Kegiatan Kapolda Kalbar di Singkawang


Perdana, Pendidikan Bintara Polri T.A 2021 SPN Polda Kalbar Gunakan SPN Baru di Kota Singkawang


SINGKAWANG - Kapolda Kalbar Irjen Pol Dr. R. Sigid Tri Hardjanto memimpin upacara pembukaan Pendidikan Bintara Polri T.A 2021 di SPN Polda Kalbar, Kelurahan Sagatani, Kecamatan Singkawang Selatan, Kota Singkawang, Senin (26/7).


Turut hadir upacara tersebut perwakilan Kalemdiklat Polri Kombes Pol Agus Triatmaja, Forkopimda serta Pejabat Utama Polda Kalbar.


Komisaris Jenderal Polisi Prof. Dr. Rycko Amelza Dahniel, dalam amanatnya yang dibacakan Kapolda Kalbar Irjen Pol Dr. R. Sigid Tri Hardjanto menyampaikan beberapa arahan dan penekanan kepada calon siswa tersebut untuk dipedomani.


"Bahwa Pendidikan Pembentukan Bintara Polri pada tahun 2021 memiliki beberapa kekhususan dalam penyelenggaraannya sehingga memerlukan antisipasi dan kesiapan secara khusus dalam persiapan dan pelaksanaannya," kata Kalemdiklat Polri dalam amanat yang dibacakan Kapolda Kalbar.


Pendidikan dilaksanakan dalam situasi Pandemi Covid-19. Pimpinan Polri telah memutuskan Diktukba Polri T.A 2021 dilaksanakan secara tatap muka atau on campus, dengan pertimbangan berhasilnya pendidikan Diktukba on campus yang lalu dalam mengelola seminimal mungkin penularan dan penyebaran Covid-19 selama pendidikan berlangsung.


"Diktukba tahun ini secara khusus untuk pertama kalinya akan diterapkan penguatan kurikulum baru yang telah diresmikan oleh bapak Kapolri pada peringatan hari Bhayangkara ke-75 pada tanggal 1 Juli 2021, yang diberi nama kurikulum presisi," ungkapnya.


Total peserta didik se-Indonesia berjumlah 15.286 peserta didik, yang terdiri dari 14.609 pria dan 677 wanita yang akan berlangsung selama 5 (lima bulan) kedepan.


"Khususnya di Polda Kalbar sebanyak 375 siswa terdiri dari 264 siswa asli pengiriman Polda Kalbar dan 111 siswa titipan dari Polda Papua Barat," jelas Sigid.


Selain itu, pendidikan akan diselenggarakan di 36 Satdik Polri, yang terdiri dari 31 SPN di seluruh indonesia, Sepolwan, Pusdik Brimob, Sabhara, Binmas, dan Polair.


Di akhir kegiatan Kapolda Kalbar juga memberikan paket sembako kepada warga setempat.