Keliling 34 Provinsi di Indonesia, Jhoni Roto Tetap Patuhi Prokes Covid-19

Iklan Semua Halaman

Betang Raya Post - Suluh Perjuangan Rakyat Kalimantan

Keliling 34 Provinsi di Indonesia, Jhoni Roto Tetap Patuhi Prokes Covid-19


Laporan Firmus

Sanggau, Provinsi Kalimantan Barat


SANGGAU - Sepeda milik Jhoni Roto, pria 62 tahun asal Desa Kuala Penaso, Kecamatan Talang Mando Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau menyempatkan mampir di kawasan wisata Kampong Benua Kelurahan Ilir Kota, Kecamatan Kapuas Kabupaten Sanggau, Provinsi Kalimantan Barat. 



Jhoni Roto keliling 34 Provinsi se-Indonesia. Provinsi Kalimantan Barat, ini yang terakhir. 


"Selamat kepada Jhoni Roto. Ia berhasil keliling Indonesia karena sebuah Nazar demi keluarga tercinta,"ucap warga setempat,Subri, Selasa 27 Juli 2021.


2 tahun 6 bulan, Jhoni Roto keliling provinsi di Indonesia akhirnya sampai di Provinsi Kalimantan Barat pas yang ke 34 bulan Juli 2021, 4 hari sebelum hari raya Idul Adha. 


Jhoni Roto keliling Indonesia menggunakan sepeda hanya karena sebuah nazar yang pernah di ucapnya di kala anaknya sakit. 


Berbekal tekad yang kuat dan doa, Jhoni Roto berhasil sampai di 34 Provinsi di Indonesia.


Pandemik Covid-19 pas di NTT, hingga sampai di Sanggau Kalbar. Namun tetap aman. 


"Saya tetap patuhi protokol kesehatan Covid-19,"ungkap Jhoni Roto.


Jhoni Roto berpesan, jangan bernazar seperti dirinya, karena begitu pahit di perjalanan, cukuplah dirinya yang menjalani ini.


"Setelah ini, saya ke Jakarta dan melapor kepada pemerintah sekaligus menyerahkan surat - surat selama perjalanan, namun jika situasi pandemik Covid-19 sudah membaik,"ungkap Jhoni Roto.