Polres Sanggau Gelar Gerakan Vaksinasi Massal Covid-19

Iklan Semua Halaman

Betang Raya Post - Suluh Perjuangan Rakyat Kalimantan

Polres Sanggau Gelar Gerakan Vaksinasi Massal Covid-19

 


SANGGAU - Polres Sanggau melaksanakan vaksinasi massal dalam rangka mendukung program Vaksinasi Nasional 1 juta dosis/hari dan Hari Bhayangkara ke-75.



"Vaksinasi massal Polri itu merupakan target dari Presiden Indonesia Joko Widodo (Jokowi) yang diakselerasi oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, terkait satu juta dosis per hari,"ungkap Kapolres Sanggau AKBP Raymond Marcellino Masengi, S.IK. MH Kamis 1 Juli 2021.


Tema Hari Bhayangkara tahun ini, yaitu Transformasi Polri Yang Presisi Mendukung Percepatan Penanganan COVID-19 Untuk Masyarakat Sehat dan Pemulihan Ekonomi Nasional Menuju Indonesia Maju.



Penyelenggaraan vaksinasi massal dengan target satu juta tersebut diharapkan terciptanya kekebalan kelompok atau herd immunity terhadap virus SARS-CoV-2 atau Corona.


Meski telah divaksinasi, Raymond tetap mengimbau kepada masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) dalam kehidupan sehari-hari.


Tentunya diharapkan tercapai 'herd immunity' di lingkungan masyarakat.


"1 Juli 2021 sudah dilaksanakan vaksinasi massal di 11 gerai vaksinasi presisi di Polres Sanggau dan Polsek jajaran,"ungkap Kapolres Sanggau AKBP Raymond Marcellino Masengi, S.IK. MH. 


Seperti yang diberitakan sebelumnya, vaksinasi massal ini berkelanjutan.