Relawan BKPB Pemuda Pancasila Wilayah II Perbatasan Terbentuk

Iklan Semua Halaman

Betang Raya Post - Suluh Perjuangan Rakyat Kalimantan

Relawan BKPB Pemuda Pancasila Wilayah II Perbatasan Terbentuk


"Sanggau Rumah Kita. Sekali Layar Terkembang Surut Kita Berpantang" 


"Sanggau Rumah Kita. Iman, Imun, Aman"




SEKAYAM - Tim relawan Badan Kesehatan dan Penanggulangan Bencana (BKPB) Pemuda Pancasila Wilayah II Perbatasan Terbentuk.


Wilayah kerjanya meliputi Kecamatan Kembayan, Beduai, Noyan, Sekayam dan Entikong. Posko relawan berpusat di Balai Karangan Kecamatan Sekayam.


Tim relawan ini dibawah koordinasi Pengurus Cabang Badan Kesehatan dan Penanggulangan Bencana Pemuda Pancasila Kabupaten Sanggau yang bernaung di rumah besar MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Sanggau.


Ketua Pengurus Cabang Badan Kesehatan dan Penanggulangan Bencana (BKPB) Pemuda Pancasila Kabupaten Sanggau, Firmus menyambut baik terbentuknya tim relawan BKPB wilayah perbatasan. Firmus berharap bekerja sama dengan Forkopimcam setempat dan pihak terkait lainnya termasuk lembaga adat dan organisasi kemasyarakatan.


"Saya berharap tim ini menjadi garda terdepan melayani masyarakat terutama dalam penanganan Covid-19 dan penanggulangan bencana lainnya. Melakukan gerakan bakti sosial dan kebersihan lingkungan seperti gerakan jum'at bersih,"tegas Firmus, Rabu 14 Juli 2021.


"Saya juga berharap libatkan satuan pelajaran dan mahasiswa (Sapma) Pemuda Pancasila yang ada di wilayah perbatasan,"ucap Firmus.


Ditempat terpisah Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Sanggau Suherman menyambut baik terbentuknya tim relawan ini. Semoga tim ini menjadi percontohan bagi Kecamatan lain atau wilayah lain yang ada di Kabupaten Sanggau, Provinsi Kalimantan Barat dan dari luar Kalbar.


"Sanggau Rumah Kita, Sekali Layar Terkembang Surut Kita Berpantang. Aman, Imun, Aman,"terang Suherman. 


Selain membentuk tim relawan BKPB wilayah perbatasan, kepengurusan PAC PP Kecamatan Sekayam ini juga sudah membentuk tim relawan anti narkoba dibawah koordinasi Polsek Sekayam dan Forkopimcam Sekayam. Tim relawan keamanan dan ketertiban masyarakat kota Balai Karangan di Sekayam.


Ditempat terpisah, Sekretaris MPW Pemuda Pancasila Provinsi Kalimantan Barat, Dodi juga menyambut baik terbentuknya Tim Satgas BKPB wilayah perbatasan. Dodi meminta seluruh tim relawan yang tergabung harus mematuhi peraturan yang ada dan berpedoman pada aturan organisasi.


"Teruskan, dan kembangkan sesuai aturan yang berlaku. Sekali layar terkembang surut kita berpantang,"pesan Dodi.


Ketua Koordinator Relawan BKPB wilayah II perbatasan, Benny. Sekretaris Nur Hasanah. Bendahara Yanti Sukasih. Anggota Esy Lusiana, Zaenal Abidin, Ayep Saparudin dan Jhoni.


Koordinator relawan BKPB Kecamatan Kembayan, Ridwan dan Yulnansi. Kecamatan Beduai Mustaji dan Son Afgato. Kecamatan Noyan Yudi dan H. Tamrin. Kecamatan Entikong Hermin dan Samsumin.


Relawan Anti Narkoba, Ketua Jhoni, Sekretaris Siswandi, Bendahara Ismail. Anggota Nur Hasanah, Ahmad Al Kindi. Trideni, F. Benny, Ara dan Imroni Rosadi.


Tim Relawan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (R-Kamtibmas) Ketua Siswandi, Sekretaris Jhoni. Bendahara Nur Hasanah. Anggota Yanti Sukasih, F. Benny, Trideni, Sugito, Zaenal Abidin, Ahmad Al Kidi, Ismail, Imron Rosadi dan Ayep Saparudin.