Sah, Kelompok Sadar Wisata Benua Ilir Kota Dikukuhkan, Ketua Subri

Iklan Semua Halaman

Betang Raya Post - Suluh Perjuangan Rakyat Kalimantan

Sah, Kelompok Sadar Wisata Benua Ilir Kota Dikukuhkan, Ketua Subri



SANGGAU - Wakil Bupati Sanggau Yohanes Ontot menghadiri pengukuhan Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) "Benua" Kelurahan Ilir Kota Kecamatan Kapuas, Kabupaten Sanggau, Provinsi Kalimantan Barat, Kamis 29 Juli 2021 di rumah makan terapung Rosella dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19. 


Pengurus Pokdarwis Benua dikukuhkan oleh Kepala Dinas Pemuda dan Pariwisata Sanggau, Risma. Surat keputusan di buat oleh Lurah Ilir Kota, Alpian.



Hadir Forkopincam Kapuas dan beberapa tamu undangan lainnya.


Ketua Subri memastikan dirinya bersama anggota pengurus siap memegang amanah yang diberikan dan siap bermitra dengan dinas instansi terkait demi memajukan kesadaran masyarakat seputar kewisataan.



Acara pengukuhan didukung keluarga besar rumah makan terapung Rosella, Komunitas Seniman Sanggau dan kelompok komunitas drama sangau kampokng emponai dan FM Corp. 



Turut ambil bagian membantu kelancaran acara ini dari anggota Pemuda Pancasila Kabupaten Sanggau.


Dalam kesempatan itu, pemilik rumah makan terapung Rosella memperkenalkan salah satu menu andalan yaitu ikan dimasak bungkus daun engkudu yang disebut Botok.


"Masakan tradisional bisa menjadi andalan. Gencarkan promosi,"pesan Wakil Bupati Sanggau Yohanes Ontot.


Yohanes Ontot juga berpesan semua pelaku usaha tetap mematuhi protokol kesehatan dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19.