Vaksin Covid-19 Tahap 2 di Beduai Disambut Antusias Warga

Iklan Semua Halaman

Betang Raya Post - Suluh Perjuangan Rakyat Kalimantan

Vaksin Covid-19 Tahap 2 di Beduai Disambut Antusias Warga



Laporan Ayep Saparudin


BEDUAI - Kepala Puskesmas Beduai Bang Ladesh, SKM mengatakan Vaksinasi tahap 2 di Puskesmas Kecamatan Beduai di Sambut antusias oleh masyarakat, Kamis 29 Juli 2021. 


"Terbukti Pada Saat Antri Ada Diantara Masyarakat Yang Datang Lebih Awal Dari Jam Yang Di Tentukan Oleh Petugas pemvaksin,"ungkap Bang Ladesh, SKM.


Ia menjelaskan, jam 9.00 Wib masyarakat Ada Yang Hadir Jam (7-30), karena Mereka Tidak Mau Sampai Tak Dapat Jatah vaksin.


"Sasaran vaksinasi Covid-19 150. Ini berjalan lancar,"tuturnya.


Bagian Pertama Dua Puluh Persen (20) Untuk Lansia ,Delapan Puluh Persen (80),Untuk Usia Produktip.


Kepala Puskesmas Beduai Bersyukur Dengan Sangat Antusias Sekali Masyarakat Kecamatan Beduai Antri Untuk Di Vaksin, Di Puskesmas Kecamatan Beduai Ini Dalam Pada Itu Kami Sebagai Kapus, Di Puskesmas Ini Sangat Berharap Agar Supaya, Pemerintah Pusat ,Propinsi Dan Daerah Segera Khusus Kabupaten Sanggau Segera Mengatasi Kesulitan Kami Di Sini Untuk Segera Menyuplay Kekurangan Oksigen Di Mana Tabung Gas Oksigen Banyak Yang Sudah Kosong.


Mengatasi Masalah Tersebut Masih Memakai Dana Operasional BPJS, Sekali Lagi Harapan Kami Dari Puskesmas Kecamatan Agar Mendengar Dan Segera Merealisasi.


Sampai Ada Diantara Masyarakat  Yang Hadir Kecewa, Karena Tidak Dapat Bagian Jatah Vaksin, Merurut Penuturan Kepala Puskesmas Kecamatan Beduai.


Ditempat yang sama, PLT, Kasubag Tata Usaha Dedy Syahrianto mengatakan vaksin Yang Di Pakai Oleh Puskesmas Kecamatan Beduai, Vaksin Sinovac, Buatan Bioparma.


Dedy mengakui masih ada Kendala dilapangan yakni Kekurangan Dosis Vaksin, Dan Sinyal Internet Karna Di Sini Sistem Online Untuk Mengirim Data Dan Pakta Kejadian Kepada Pemerintah Kabupaten Sanggau.


Minta Kepada Kementrian Kesehatan, Pusat, Propinsi ,Dan Daerah Khususnya Kabupaten Sanggau Untuk Segra Mendengar Keluhan Kami Sebagai Penggerak Mempercepat Vaksin Sesuai Target  Tiga Ratus Lima Puluh Ribu (3,50,000.).