Kejari Sanggau Terima Penghargaan dari Kemensos RI

Iklan Semua Halaman

Betang Raya Post - Suluh Perjuangan Rakyat Kalimantan

Kejari Sanggau Terima Penghargaan dari Kemensos RI


Foto: Kajari Sanggau Tengku Firdaus menerima penghargaan dari Menteri Sosial RI Tri Rismaharini di Gedung Aneka Bhakti Kementerian Sosial di Jakarta, Selasa 24 Agustus 2021.



Oleh Firmus


PONTIANAK - Kejaksaan Negeri Sanggau menerima penghargaan dari Menteri Sosial Republik Indonesia, terkait penyelamatan keuangan Negara, Selasa 24 Agustus 2021 pagi di Gedung Aneka Bakti Kementerian Sosial di Jakarta Pusat.


Penghargaan tersebut di serahkan langsung oleh Menteri Sosial Republik Indonesia Tri Rismaharini sebagai bentuk apresiasi dan penghargaan kepada Kejaksaan Negeri Sanggau yang telah berhasil membantu penyelamatan keuangan negara terkait bantuan sosial.



Kajari Sanggau Tengku Firdaus menjelaskan, penghargaan tersebut bukan untuk dirinya pribadi, tetapi segenap Kejaksaan Negeri Sanggau dan jajaran atas kinerja selama ini dalam penegakan hukum.


Seperti di ketahui, Kejari Sanggau pada bulan April 2021 menangani perkara dugaan penyimpangan dalam pengelolaan dana kegiatan program keluarga harapan (PKH) Kabupaten Sanggau tahun anggaran 2017-2020.



Dua pendamping PKH Kecamatan Tayan Hilir Kabupaten Sanggau berinisal P dan TYS di tetapkan tersangka oleh Kejari Sanggau karena diduga kuat melakukan penyelewengan dana PKH sehingga menimbulkan kerugian negara yang sementara di perkirakan sekitar Rp 134,6 Juta.