Panen Padi Dilahan Pribadi, Cornelis : Ini Untuk Ketersediaan Benih Padi Unggul Bersertifikat

Iklan Semua Halaman

Betang Raya Post - Suluh Perjuangan Rakyat Kalimantan

Panen Padi Dilahan Pribadi, Cornelis : Ini Untuk Ketersediaan Benih Padi Unggul Bersertifikat



LANDAK - Anggota DPR-RI Fraksi PDI Perjuangan Daerah Pemilihan Kalimantan Barat 1 Drs. Cornelis,.M.H Melaksanakan Panen Padi Calon Benih Pokok (Label Unggu) Varietas Mekongga di lokasi sawah pribadinya, Desa Sidas, Kecamatan Sengah Temila. Selasa (23/08/21).


Ini merupakan yang ketiga kalinya Cornelis melaksanakan secara langsung Budidaya tanaman padi di lokasinya seluas 3,5 Hektare di Takiung, Desa Sidas, Kecamatan Sengah Temila.


Cornelis Mengatakan bahwa dirinya melaksanakan langsung menanam tanaman pangan seperti padi adalah intruksi langsung dari Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri untuk menjaga ketahanan pangan dan ketersediaan benih padi unggul bersertifikat untuk para petani, khususnya petani atau petani penangkaran benih yang ada di Kabupaten Landak.


"Dengan ketersediaan benih padi unggul bersertifikat, Para petani dan Petani penangkaran benih padi tidak lagi mendatangkan benih padi unggul bersertifikat dari luar daerah," ujar Cornelis.


Cornelis juga mengatakan bahwa Benih sebagai salah satu faktor keberhasilan budidaya tanaman padi dan penggunaan varietas yang sesuai dengan kondisi akan meningkatkan produksi.


"Saya berharap sangat perlu memberdayakan Petani Penangkaran Benih yang mandiri, guna mempermudah akses memperoleh benih varietas unggul di setiap daerah", terang Cornelis.