Tabrakan di Simpang Sabang Merah Sanggau, Pengendara Sepeda Motor Meninggal Dunia

Iklan Semua Halaman

Betang Raya Post - Suluh Perjuangan Rakyat Kalimantan

Tabrakan di Simpang Sabang Merah Sanggau, Pengendara Sepeda Motor Meninggal Dunia


Laporan Firmus


SANGGAU - Kasat Lantas Polres Sanggau, AKP Anne mengatakan jalan raya Sanggau - Bodok tepatnya di Simpang Sabang Merah Kelurahan Bunut Kecamatan Kapuas Kabupaten Sanggau kembali makan korban, Kamis 19 Agustus 2021 sore.


Pengemudi sepeda motor merek Honda Mega Pro KB 4156 UQ atas nama PP meninggal dunia di Rumah Sakit Umum Sanggau.


Sementara pengendara sepeda motor Vario KB 6406 H atas nama VDS, alamat di jalan Pancur Aji Nomor 29 Kelurahan Bunut Sanggau mengalami luka lecet pada bagian tangan sebelah kanan dan luka lecet pada bagian kening.



Pengemudi truck KB 8598 MC mengalami luka lecet pada siku sebelah kiri dan leher memar.


Truck KB 8598 MC mengalami rusak di bagian depan sebelah Kanan kendaraan, ban depan sebelah kanan pecah. Sepeda Motor Merk Honda Mega pro KB 4156 UQ mengalami kerusakan pada bagian depan kendaraan hancur.


Kendaraan Toyota Hilux KB 9721 VA mengalami kerusakan pada bagian kabin sebelah kanan kendaraan dan kendaraan sepeda motor Honda Vario KB 6406 H mengalami kerusakan pada bagian depan kendaraan.


AKP Anne menjelaskan, kronologis kejadian, kendaraan sepeda motor merk honda mega pro KB 4156 UQ yang dikemudikan oleh PP melaju dari arah pontianak menuju arah Sanggau, sesampainya jalan raya Sanggau tepatnya disimpang Sabang Merah kendaraan tersebut menyalib toyota hilux KB 9721 VA  dan menyalib kendaraan Vario KB 6406 H, pada saat menyalib berada di jalur sebelah kanan, dari arah berlawanan terdapat kendaraaan truck KB 8598 MC  bermuatan kernil yang di kemudikan oleh H.


Jarak yang sudah dekat kendaraan tersebut menabrak bagian depan sebelah kanan kendaraan truck, akibat kecelakaan tersebut truck KB 8598 MC yang di kemudikan oleh H oleng ke kanan dan menabrak bagian samping Hilux KB 9721 VA yang di kemudikan oleh AI.


Setelah terjadi benturan kendaraan honda mega pro oleng kekiri dan menabrak kendaraan honda Vario KB 6406 H di kendarai oleh VDS yang berada di jalur sebelah kiri.