Yessy: Misi Kemanusiaan, Pemuda Nasdem Harus Menjadi Garda Terdepan

Iklan Semua Halaman

Betang Raya Post - Suluh Perjuangan Rakyat Kalimantan

Yessy: Misi Kemanusiaan, Pemuda Nasdem Harus Menjadi Garda Terdepan



PONTIANAK - Legislator Partai Nasdem, Yessy Melania, SE adalah anggota DPR RI Komisi IV Dapil Kalbar II.


Ia juga menjabat Ketua DPW GP Nasdem Kalbar.


Dalam rangka mendekatkan diri dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, Yessy melakukan gerakan kemanusiaan dengan nama PSP Berderma bersama garda pemuda Nasdem Kalbar.


Gerakan itu adalah melakukan kegiatan donor darah mengingat kebutuhan atau stok darah yang tidak pernah ada habisnya. 


"Target kami sebanyak-banyaknya, minimal bisa 100an kantong, tapi semua juga bergantung pada calon pendonor karena ada yang tidak memenuhi syarat karena alasan kesehatan. Kami meminta partisipasi semua pihak untuk ikut bergerak,"ungkap Yessy kepada media ini, Selasa 17 Agustus 2021.


Selain itu, gerakan ini juga membuka pelayanan pemberian vitamin dan obat gratis bagi pasien isoman Covid-19 gejala ringan, memberikan bantuan ke panti asuhan dan pondok pesantren. 


Pembukaan layanan pembagian vitamin dan obat bagi pasien isolasai mandiri Covid-19 dengan gejala ringan dilakukan pembukaan layanan hingga 1 minggu kedepan.  


"Kita juga mengunjungi beberapa panti dan pondok pesantren di Pontianak. Ada yang diberikan sembako, alat dapur dan lain sebagainya sesuai kebutuhan karena tim Satgas PSP Berderma DPW GP Nasdem Kalbar sudah melakukan survey terlebih dahulu,"terang putri asal Melawi ini.


Ia menambahkan, kegiatan ini tentu juga dalam rangka mengajak semua pemuda pemudi di Kalbar menjadi garda terdepan dalam misi kemanusiaan dengan gerakan-gerakan atau aksi nyata cinta dan pengabdian bagi Negeri. 


"Pemuda sudah sejak dulu didengungkan sebagai pelaku agen perubahan, tentu kita semua berharap pada situasi pandemi seperti ini dimana negara sedang berjuang melawan Covid-19, saatnya kita bergandeng tangan, menyatukan hati untuk Indonesia bisa segera pulih kembali,"harapnya.


Seluruh gerakan PSP Berderma Bersama DPW GP NasDem Kalbar digelar dengan tetap disiplin protokol kesehatan Covid-19.


"Dirgahayu Indonesiaku, Mari sebagai pemuda kita terus bergerak dan saling menguatkan dimusim pandemi Covid-19. Perjuangan kita hari ini adalah mengisi kemerdekaan Republik Indonesia secara bersama dengan kerja, karya dan inovasi kita,"tutupnya.