Aklamasi, Arief Wahyudi Terpilih Ketua POSSI Mempawah

Iklan Semua Halaman

Betang Raya Post - Suluh Perjuangan Rakyat Kalimantan

Aklamasi, Arief Wahyudi Terpilih Ketua POSSI Mempawah


MEMPAWAH - Arief Wahyudi ST., pegawai ASN di Dinas PUPR Kab. Mempawah sebagai Kasi Pembangunan, Senin (20/09/2021), pagi, sekira pukul 09.00 wib, berlangsung Muscab, dan secara aklamasi terpilih menjadi ketua POSSI (Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia) Kabupaten Mempawah periode 2021-2025.

Arief Wahyudi ST, dalam sambutan mengatakan ucapan ribuan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan untuk memimpin POSSI Kabupaten Mempawah. Untuk itu dirinya akan berupaya semaksimal mungkin untuk memajukan olahraga ini hingga dikenal masyarakat dan tentunya bisa menuai prestasi.

Pada kesempatan yang sama, Rezeki Ika Sari ketua pengurus POSSI Provinsi Kalimantan Barat menyampaikan bahwa kehadiran pengurus POSSI Kalbar ini sesuai dengan AD dan ART, karena dalam pemilihan pengurus, apalagi Muscab ini harus menghadirkan pengurus dari Provinsi.

Dia menjelaskan bahwa olahraga selam bukan sekedar hobby atau olahraga saja, tetapi juga dapat membangun wawasan kemaritiman serta sebagai bentuk dukungan terhadap pemerintah dalam menciptakan serta membangun sumber daya manusia (SDM) unggul seperti dengan mengenal laut kita bisa menjadi gaet untuk turis yang senang dengan indahnya laut dan juga meningkatkan nilai potensi pariwisata di daerah dengan nuansa kehidupan lautnya yang indah dan bagus sehingga bisa mewujudkan untuk Indonesia maju.

"Selain sebagai organisasi yang membidangi olahraga selam, POSSI juga merupakan upaya pembinaan terhadap kompenen SDM agar bisa menjadi gaet dan instruktur pembinaan sumber wisata laut, dimana didalamnya banyak berada ekosistem yang bisa jadi postensi pariwisata dan bisa dipromosikan kepada mancanegara," jelas Rezeki Ika Sari yang juga Instruktur Selam Kalbar. (KLI)