Balon Bupati Kubu Raya 2024, Ini Dia

Iklan Semua Halaman

Betang Raya Post - Suluh Perjuangan Rakyat Kalimantan

Balon Bupati Kubu Raya 2024, Ini Dia


Foto: Empat Sosok Siap Perang Dalam Pilkada Kubu Raya 2024

Laporan Kliwon


KUBU RAYA - Gelaran Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kabupaten Kubu Raya tahun 2024 masih tiga tahun lagi, namun begitu sepertinya genderang perang sudah mulai ditabuh para kandidat yang berkeinginan punya niat tulus untuk memajukan daerah ini. 

“Tentunya dengan menebar jurus politiknya, baik dengan pendekatan moril maupun materil dengan tujuan untuk menarik simpatik masyarakat Kabupaten Kubu Raya,” ujar pengamat sosial dan hukum Kubu Raya Helmi Umar, SH, (7/9/2021).

Menurut Pengamatan Helmi Umar, sejauh ini sudah ada empat balon yang siap bertarung di Pilkada Kabupaten Kubu Raya 2024 mendatang, yaitu Sujiwo, Sy. Abdullah, Yuliansyah dan Sukiryanto. Persaingan tokoh besar tersebut diperkirakan akan seru dan sengit, tinggal tergantung bagaimana strategi yang dimainkan masing-masing balon dalam usahanya untuk merebut hati masyarakat hingga menjadi pemenang dalam momen pilkada Kubu Raya tahun 2024. 

Masing-Masing kandidat sudah nampak melakukan berbagai aksi nyata ke tengah masyarakat, misalnya dengan memberi bantuan sembako di masa pandemi seperti saat ini ataupun warga yang terkena bencana alam dan musibah, giat melancarkan program bedah rumah, serta kunjungan langsung ke wilayah-wilayah terpencil di KKR guna menyerap aspirasi masyarakat. 
“Yang jelas siapapun yang akan maju untuk menjadi orang nomor satu di daerah ini jelas figur-figur terbaik yang mempunyai kapailitasi dan bacground mumpuni baik dalam pemerintahan, politik serta pembangunan. Sebagai pengamat, kita tunggu saja aksi-aksi mereka dan siapa yang nantinya menjadi idola dan dipilih masyarakat untuk memimpin Kabupaten Kubu Raya selanjutnya,” pungkas Helmi.