Buruh PT. KKJ Geruduk Kantor Bupati Mempawah

Iklan Semua Halaman

Betang Raya Post - Suluh Perjuangan Rakyat Kalimantan

Buruh PT. KKJ Geruduk Kantor Bupati Mempawah



MEMPAWAH-Kantor Bupati Mempawah mendadak di serbu ratusan buruh, Senin (20/09/2021), pagi sekira pukul 09.45 wib., ratusan buruh berasal dari Buruh PT. KKJ Desa Nusapati Kecamatan Sungai Pinyuh.


Buruh Karyawan Kelapa Jaya Desa Nusapati melakukan aksi demo karena menuntut jam kerja selama dua tahun yang tidak jelas, selain itu pula akan kekecewaan para buruh yang laporannya kepada dinas perindustrian, perdagangan dan tenaga kerja tidak pernah d gubris.


Koordinator lapangan Buruh PT. KKJ Jailani mengatakan bahwa permasalahan yang terjadi sudah berlangsung 2 tahun berturut-turut tanpa ada satu pun hasil yang diterima, tapi malahan digantung tanpa ada kepastian. "Kami ini buruh yang sabar menanti, tapi tak kunjung jua berita yang didapat. Dua tahun bukan waktu sebentar untuk menanti keputusan dari pemerintah," ucap Jailani.


"Kami ini perlu juga makan, belum lagi penutupan yang dilakukan perusahaan sehingga kami menganggur. Kekecewaan yang lain lagi dalam pekerjaan sehingga hasil yang didapat tidak sesuai dijanjikan," jelasnya.


Dari permasalah yang tak kunjung selesainya, maka kami mendatangi Bupati Mempawah untuk menyampaikan aspirasi kami sekaligus keluh kesah kami, berharap Bupati Mempawah beserta perangkat daerah lainnya menerima orasi yang disampaikan.


Kedatangan ratusan buruh PT. KKJ di Kantor Bupati Mempawah, langsung ditemui oleh Wakil Bupati Mempawah H. Muhammad Pagi, semua aspirasi yang diajukan oleh para pelaku aksi diterima. "Pemkab Mempawah akan melakukan mediasi dengan pihak PT. KKJ, kepada para buruh untuk bisa mempercayai pemkab mempawah dalam menyelesaikan masalah ini," ucap H. Muhammad Pagi.


"Kami akan lakukan yang terbaik buat buruh PT. KKJ sehingga tidak merugikan Buruh dan PT. KKJ, Pemkab akan berlaku adil dan bijak sesuai aturan perundang-undangan yang berlaku," jelasnya.