Kadiskes Landak Subanri Buka Workshop Pemahaman Standar Akreditasi Puskesmas

Iklan Semua Halaman

Betang Raya Post - Suluh Perjuangan Rakyat Kalimantan

Kadiskes Landak Subanri Buka Workshop Pemahaman Standar Akreditasi Puskesmas



LANDAK - Akreditasi Puskesmas merupakan upaya peningkatan akses pelayanan kesehatan yang bermutu dengan mengutamakan keselamatan pasien dan masyarakat. 


Tujuan utama akreditasi puskesmas adalah untuk pembinaan peningkatan mutu kinerja melalui perbaikan yang berkesinambungan terhadap sistem manajemen, sistem manajemen mutu, sistem penyelenggaraan pelayanan serta program dan penerapan manajemen risiko. Akreditasi bukan hanya sekedar penilaian untuk mendapatkan sertifikat akreditasi.


Pemenuhan standar akreditasi Puskesmas adalah salah satu target yang harus dicapai dan untuk mencapai hal tersebut ada beberapa langkah yang harus dilaksanakan dan salah satunya Workshop Pemahaman Standar Akreditasi Puskesmas.


Dinas Kesehatan Kabupaten Landak melalui Seksi Fasilitas Pelayanan Kesehatan dan Peningkatan Mutu melaksanakan Workshop Pemahaman Standar Akreditasi Puskesmas. Workshop dibuka resmi oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Landak, Subanri, S.Si.,M.kes didampingi oleh Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Florentina Merry, S.Farm., M.H., Apt.


Workshop dilaksanakan di Aula Dinas Kesehatan Kabupaten Landak dengan menghadirkan narasumber dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia yaitu Herkulana Farida, S.Gz, MPH  dan dr. Lidwina Kasiani Meylina A.


Workshop dilaksanakan selama 2(dua) hari di aula Dinas Kesehatan Kabupaten Landak dan diikuti 56 peserta yang terdiri dari Kepala Puskesmas, Kepala Tata Usaha, Pokja Admen ( 2 orang), Pokja UKP (2 orang), Pokja UKM  (1 orang), yang diikuti oleh 8 (delapan) Puskesmas; 2 (dua) Puskesmas yang akan akreditasi Perdana dan 6 (enam) Puskesmas yang akan Re Akreditasi.


Dalam sambutannya Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Landak Subanri, S.Si.M.Kes, berharap Puskesmas lebih termotivasi dan bersemangat untuk mempersiapkan pelaksanaan reakreditasi Puskesmas.