Kunjungi Pengurus PAC PDI Perjuangan Menjalin, Cornelis Sosialisasi Pemilu 2024

Iklan Semua Halaman

Betang Raya Post - Suluh Perjuangan Rakyat Kalimantan

Kunjungi Pengurus PAC PDI Perjuangan Menjalin, Cornelis Sosialisasi Pemilu 2024



LANDAK - Anggota Komisi II DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Daerah Pemilihan Kalimantan Barat 1, Badan anggaran DPR-RI dan Tim Pengawas DPR RI Bidang Pengawasan Perbatasan Drs. Cornelis, M.H 

Berkunjung ke PAC Partai PDI Perjuangan Kecamatan Menjalin dalam rangka mensosialisasikan Undang-undang Pemilihan Umum dan Pemilihan Kepala Daerah serentak Tahun 2024.


"Tujuan saya datang di PAC PDI Perjuangan Kecamatan Menjalin ini pertama kami di komisi II DPR-RI untuk mensosialisasikan Undang-undang Pemilihan Umum dan Pemilihan Kepala Daerah serentak Tahun 2024. Dan ada beberapa hal yang mendesak masalah dengan pemilu karena sampai saat ini belum ada kesepakatan antara Partai Politik, KPU, Bawaslu dan pemerintah," terang Cornelis.



Cornelis menyampikan bahwa Pemilihan pertama itu menyangkut pemilihan presiden dan wakil presiden setelah itu pemilihan kepala daerah.


"Pemilihan presiden dan wakil presiden menggunakan hasil pemilu 2019 hal ini harus diketahui, sedangkan pemilihan kepala daerah menggunakan hasil pemilu 2024, sehingga partai harus bergerak sejak saat ini," ujar Cornelis.


Cornelis mengatakan Kegiatan pemilu ini akan dimulai pada tahun depan, sehingga perlu di perhatikan oleh kader partai politik yang akan maju mencalonkan diri sebagai wakil rakyat, cara menghitung menggunakan Sainte lague murni, dan menggunakan saksi partai politik yang memang sudah dilatih dan dididik.


"Pemilu 2024 adalah pemilu yang paling berat karena berlaku serentak di seluruh Indonesia dan banyak pemilih yang muda-muda", ucapnya Cornelis.


Cornelis meminta kepada pengurus PAC partai PDI Perjuangan kecamatan menjalin agar menghimbau masyarakat tetap mematuhi Prokes COVID-19 dan mau di vaksin.


"Karena Corona virus Desiase (COVID-19) ni bukan kabar bohong, saya sendiri sudah merasakan terpapar COVID-19, puji Tuhan dapat di sembuhkan, itulah fungsinya Vaksinasi menjaga hal-hal yang tidak di inginkan", tutup Cornelis.