Pejabat Sanggau Kumpul di Tayan Hilir, Ini Infonya

Iklan Semua Halaman

Betang Raya Post - Suluh Perjuangan Rakyat Kalimantan

Pejabat Sanggau Kumpul di Tayan Hilir, Ini Infonya



SANGGAU – Bupati Sanggau Paolus Hadi resmikan gedung gereja Katolik Santo Yosef Stasi Ampar Paroki Tayan Hilir Keuskupan Sanggau, Minggu 31 Oktober 2021.


Hadir Wakil Bupati Yohanes Ontot, Ketua DPRD, Jumadi, anggota DPRD Yuvenalis Krisnono, Yulius Tehau, Julius, Ketua TP PKK Arita Apolina, Ketua GOW Yohana Kusbariah, Asisten Satu Yakobus, Kadis Ketahanan Pangan, Tanaman Pangan, Holtikultura dan Perikanan (Dishangpang Hortikan), Kubin, Kepala Sat Pol PP Victorianus, Forkompincam Tayan Hilir, Pastor Paroki Tayan Hilir Heronimus Hurmintojoyo, Toko agama, tokoh adat, tokoh wanita dan tamu undangan lainnya. 



Kedatangan rombongan Bupati Sanggau disambut dengan ritual adat setempat, dilanjutkan dengan pembukaan plang nama gereja dan penandatangan prasasti oleh bupati dan Uskup Sanggau sedangan pemotongan pita oleh Ketua TP PKK Kabupaten Sanggau Arita Apolina didampingi oleh Ketua GOW Sanggau Yohana Kusbariah.


Pemberkatan gedung gereja oleh Uskup Keuskupan Sanggau Mgr Guilio Mencuccini sekaligus penyerahan kunci gedung gereja kepada ketua umat Stasi Ampar. 


Umat di stasi ampar sangat aktif, bergotong royong membangun gereja, didukung para donatur serta dibantu juga oleh pemerintah daerah. 



"Puji Tuhan sudah diresmikan, walaupun berapa kali kemarin batal karena pandemi Covid-19, hari ini kita laksanakan tetapi tetap mematuhi prokes dan masyarakat disini sudah memahami Covid-19. Sukses untuk masyarakat di Ampar dan tentunya membagun gampang tetapi membangun iman itu yang sulit tetap berkarya pesan bapak uskup tadi diingat,"tegas Paolus Hadi.


Pada kesempatan yang sama Ketua DPRD Kabupaten Sanggau Jumadi mengucapkan selamat kepada umat stasi ampar, dimana pada hari ini gedung gereja sudah diresmikan.


"Harapan kami, sebagaimana apa yang bapak uskup sampaikan jadikanlah gereja ini sebagai cinta kasih kita kepada Tuhan, tentunya harapan saya sebagai ketua DPRD Sanggau, agar umat bisa merawat gereja ini dan bisa digunakan untuk tempat ibadah atau tempat berdoa setiap minggu.


"Apalah artinya gedung ini mewah, megah jika umat tidak mensyukurinya,"ucap Jumadi.


Jumadi menambahkan, wilayah Sanggau ini cukup luas dan banyak tempat ibadah selain gereja ada masjid yang harus di pikirkan, tentu ini dibangun selain dari APBD juga ada partisipasi masyarakat.