Sanggau Kembali Mengukir Sejarah: Polnep Sanggau Gelar Wisuda Pertama

Iklan Semua Halaman

Betang Raya Post - Suluh Perjuangan Rakyat Kalimantan

Sanggau Kembali Mengukir Sejarah: Polnep Sanggau Gelar Wisuda Pertama



Foto: Bupati Sanggau Paolus Hadi saat foto bersama diacara wisuda lulusan program Pendidikan Diploma III Program Studi Di Luar Kampus Utama (PSDKU) Politeknik Negeri Pontianak di Kabupaten Sanggau Tahun Akademik 2020/2021. Kegiatan dipusatkan di Aula Bapenda Kabupaten Sanggau, Kalbar, Rabu 20 Oktober 2021.


Firmus


SANGGAU - Bupati Sanggau, Paolus Hadi menghadiri acara wisuda lulusan program Pendidikan Diploma III Program Studi Di Luar Kampus Utama (PSDKU) Politeknik Negeri Pontianak di Kabupaten Sanggau Tahun Akademik 2020/2021 di Aula Bapenda Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat, Rabu 20 Oktober 2021.



Hadir Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot, Direktur Politeknik Negeri Pontianak, Muhammad Toasin Asha beserta para dosen, Forkompimda, Direktur PSDKU Politeknik Negeri Pontianak di Kabupaten Sanggau, Sumadi Haryoko, Kepala OPD Kabupaten Sanggau, dan undangan lainnya.


Bupati Sanggau Paolus Hadi menyampaikan bahwa Kabupaten Sanggau kembali mengukir sejarah lagi yang dimana sudah tiga tahun lalu Politeknik Negeri Pontianak di Kabupaten Sanggau didirikan.



“Setelah tiga tahun ada 34 mahasiswa yang diwisuda dan tentu sudah memenuhi syarat, serta terakreditasi. Maksud kita juga melaksanakan wisuda terbuka ini agar masyarakat Kabupaten Sanggau tertarik dan yakin bahwa PSDKU Politeknik Negeri Pontianak di Kabupaten Sanggau ini betul-betul bisa melahirkan mahasiswa yang berprestasi. 395 mahasiswa dan 34 sudah wisuda. Kami mohon dukungan masyarakat, yang dimana target kami bisa menembus 1000 mahasiswa,"ungkap Paolus Hadi. 


“Kepada mahasiswa yang sudah diwisuda dan sudah menerima ijazah Ahli Madya (A.Md), harapan saya mereka bisa berkarya di Kabupaten Sanggau,"harapnya. 


"Harapan saya banyak pihak yang bisa menggunakan mereka, yakni ada tiga jurusan, pertama, tekhnik mesin, kedua akuntansi dan ketiga pengolahan pertanian,"ujarnya.


"Mereka ini siap untuk berkarya dan saya dorong juga agar mereka mau bergerak di swasta, karena apa, Masih banyak celah dunia di Kabupaten Sanggau ini yang belum kita buka dan jadilah orang-orang yang kreatif, cerdas untuk Kabupaten Sanggau yang lebih baik,” tambahnya.


Dalam kesempatan yang sama, Franaiska Klara Sabina yang merupakan mahasiswa yang diwisudakan mengucapkan puji Tuhan dan ucapan terimakasih kepada kedua orang tuanya yang selalu mendukung/support dirinya selama menimba ilmu di PSDKU Politeknik Negeri Pontianak di Kabupaten Sanggau.


“Tanpa adanya mereka (Orang tua) saya tidak bisa sampai saat ini disini (wisuda). Terimakasih juga kepada pemerintah daerah dan PSDKU Politeknik Negeri Pontianak di Kabupaten Sanggau yang telah memfasilitasi kami untuk berkuliah di Kabupaten Sanggau ini dan kami sebagai lulusan pertama, kami merasa tidak ada yang kurang, karena kami merasa selama berkuliah kami mendapatkan ilmu baik dari segi teorinya dan praktik yang sesuai dengan kurikulum mata kuliah,”katanya.


Selain itu, Franaiska Klara Sabina merasa bangga telah membawa nama kampus PSDKU Politeknik Negeri Pontianak di Kabupaten Sanggau ini ketingkat daerah, serta nasional untuk berlomba, baik di bidang akademik dan non akademik.