Kabar Polsek Kembayan: Bhayangkari Ranting Kembayan Panen Sayur

Iklan Semua Halaman

Betang Raya Post - Suluh Perjuangan Rakyat Kalimantan

Kabar Polsek Kembayan: Bhayangkari Ranting Kembayan Panen Sayur



KEMBAYAN - Ketua Bhayangkari Ranting Kembayan Ny. Ratih Pardosi bersama anggota, Sabtu 27 November 2021 panen sayur di kebun yang dikelola oleh anggota bhayangkari ranting Kembayan.


Kangkung, daun ubi, bayam dan ubi rambat.



Ditanam sejak 6 (enam) bulan lalu dengan sistim tanam secara manual menggunakan tangan dan memakai sepatu boot, memanfaatkan lahan kosong disekitar rumah untuk bertanam.


"Panen Sayuran dilakukan dengan menjalankan protokol kesehatan Covid-19 sesuai anjuran Pemerintah,"ujanya.


Ketua Bhayangkari Ranting Kembayan Ny. Ratih Pardosi menjelaskan bahwa Warga disekitar juga sering memanen sayur Kangkung yang ada di kebun Bhayangkari ini, yang tentunya terlebih dahulu minta ijin ke anggota yang piket.


"Biasanya yang datang meminta sayur Kangkung adalah anak kost dan ibu yang tinggal disekitar lingkungan Polsek Kembayan,"ungkap.


Ny. Ratih Pardosi merasa senang bahwa hasil karya para Bhayangkari Ranting Kembayan bisa dinikmati oleh Warga sekitar dan memaknainya sebagai "indahnya berbagi".


Ny. Ratih Pardosi menambahkan bahwa sukses terlaksananya kebun ranting Kembayan ini tidak lepas dari peran Ketua Bhayangkari Cabang Sanggau Ny. Cia Ade Kuncoro yang selalu menyemangati dan mengarahkan para Bhayangkari Ranting Kembayan.