Kembali Mengukir Sejarah, Warga Bangga Kinerja Pemerintah Kabupaten Sanggau

Iklan Semua Halaman

Betang Raya Post - Suluh Perjuangan Rakyat Kalimantan

Kembali Mengukir Sejarah, Warga Bangga Kinerja Pemerintah Kabupaten Sanggau



SANGGAU - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sanggau kembali meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk ketujuh kalinya secara berturut-turut dari Menteri Keuangan Republik Indonesia atas keberhasilannya menyusun dan menyajikan laporan keuangan tahun 2020.


Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Ditjen Perbendaharaan Provinsi Kalimantan Barat, Imik Eko Putro kepada Bupati Sanggau, Paolus Hadi, di Ruang Kerja Bupati Sanggau, Selasa (23/11/2021).


Kategori WTP tujuh kali berturut-turut masih ada catatan yang harus di perbaiki.


“Kita raih WTP, akan tetapi masih ada catatan penting yang harus diperbaiki

untuk lebih baik lagi kedepan, salah satunya, kualitas. WTP inikan indikasi bahwa Kabupaten Sanggau dalam mempertanggungjawabkan pengelolaan keuangannya itu baik dan sesuai dengan peraturan pemerintah yang ada. Sehingga kita disebutlah Wajar Tanpa Pengecualian,"jelas Bupati Sanggau Paolus Hadi.


Ia berharap, kedepan mudah-mudahan dapat mempertahankan dan terus mendorong agar kualitas WTPnya semakin baik dan sempurna terlebih penggunaan anggaran yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat Tanah Sabang Merah.


Ditempat terpisah, Regina warga Sanggau mengapresiasi kinerja Pemerintah Kabupaten Sanggau. Dengan menyajikan pelayanan yang prima sehingga setiap tahun mendapat penghargaan.


"Sanggau hebat, bermartabat,"ucap Regina.