MENGHADIRI RESES, INI PESAN ANGGOTA BHABINKAMTIMAS POLSEK TAYAN HULU BRIPKA MARKUS

Iklan Semua Halaman

Betang Raya Post - Suluh Perjuangan Rakyat Kalimantan

MENGHADIRI RESES, INI PESAN ANGGOTA BHABINKAMTIMAS POLSEK TAYAN HULU BRIPKA MARKUS


TAYAN HULU - Menghadiri undangan Kepala Desa Kedakas dalam rangka kegiatan Reses anggota DPRD Provinsi Kalbar Fransiskus Suwondo,SE di desa binaanya, Bripka Markus berpesan agar warga masyarakat waspada terkait cuaca ekstrem dengan curah hujan tinggi dibeberapa hari lalu dan mungkin akan berlanjut di beberapa waktu kedepan ini.


Hal ini disampaikannya saat menyampaikan kata sambutan sebagai Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat Desa Kedakas pada acara Reses anggota DPRD Provinsi Fransiskus Suwondo,SE yang dilaksanakan di kampung Rambai, Dusun Kedian, Desa Kedakas, Kecamatan Tayan Hulu wilayah Hukum Polsek Sosok-Tayan Hulu pada sabtu, 6/11/2021.


Hadir pada kegiatan penyerapan aspirasi masyarakat atau reses ini, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sanggau Bapak Sudarsono,S.AP; Kepala Desa Kedakas Sifrianus; Kepala Desa Riyai Rusi,SE; Ketua BPD Kedakas Yulianus Mariono; Bhabinkamtibmas Desa Kedakas Bripka Markus; Para Aparatur Desa Kedakas Sekdes dan Kepwil; Ketua RT; Kepala Adat; Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat lainnya.


"Sebagai Bhabinkamtibmas Desa Kedakas, saya menghimbau kepada kita semua, mengingat cuaca pada akhir-akhir ini curah hujannya cukup tinggi agar lebih berhati-hati dan selalu waspada terutama terhadap anak-anak kita agar membatasi area bermain terutama di sekitar Daerah Alisan Sungai atau DAS. Hal ini mengingat  kondisi geografis desa Kedakas yang banyak dilintasi aliran sungai-sungai yang rawan banjir ketika turun hujan deras" sampainya.


Sesuai tugasnya sebagai Bhabinkamtibmas berdasarkan Perkap Nomor 7 Tahun 2021 Tentang Bhabinkamtibmas, yang meliputi tugas untuk melakukan pembinaan masyarakat dan lain-lain, Bripka Markus selalu hadir ditengah warga masyarakat binaannya.


Selain menghimbau terkait cuaca ekstrem saat ini, beliau juga menghimbau warga agar selalu mematuhi protokol kesehatan covid-19 mengingat masih adanya kasus-kasus di wilayah Kalbar ini dengan varian barunya.


"Ingat, jangan lengah dengan Protokol Kesehatan,  mengingat Covid-19 masih ada" sampainya singkat menutupi kata sambutannya.


Oleh : Hendrikus Hendi