Kapolsek Parindu IPDA Supar: Jaga dan Tingkatkan Kamtibmas, Semua Pihak Harus Peduli

Iklan Semua Halaman

Betang Raya Post - Suluh Perjuangan Rakyat Kalimantan

Kapolsek Parindu IPDA Supar: Jaga dan Tingkatkan Kamtibmas, Semua Pihak Harus Peduli



Foto: Kapolsek Parindu IPDA Supar


Oleh: Firmus




PARINDU - Kapolres Sanggau AKBP Ade Kuncoro Ridwan, S.IK melalui Kapolsek Parindu IPDA Supar di Bodok, Sabtu 4 November 2021 mengatakan upaya menjaga keamanan lingkungan sangatlah penting untuk dilakukan, terlebih lagi menjelang Natal dan tahun baru. 


Kapolsek berharap semua pihak harus peduli dan ambil bagian.


Program tersebut diciptakan untuk mendukung upaya pemerintah dalam menjamin keamanan setiap warganya dari segala bentuk tindak kejahatan yang mungkin mengancam.


"Peristiwa tindak kejahatan luar biasa dan gangguan keamanan yang terjadi akhir-akhir ini mengingatkan kembali mengenai pentingnya meningkatkan keamanan dan ketertiban di lingkungan masing-masing secara bersama-sama,"tegas IPDA Supar. 


Dengan kepedulian menjaga lingkungan bersama berarti turut serta dalam menjalankan kewajiban sebagai warga negara untuk membangun ketertiban umum, ketentraman, dan keamanan masyarakat. 


Menurutnya, memiliki rasa peduli terhadap kondisi di lingkungan sekitar menjadi awal yang baik dalam upaya pencegahan terjadinya tindak kejahatan dan gangguan keamanan lainnya. Kepedulian itu perlu ditumbuhkan lagi di tengah-tengah masyarakat.


Wujud kepedulian masyarakat terhadap lingkungannya dapat dilakukan sesuai anjuran pemerintah tentang Peningkatan Kesiapsiagaan dan Keterlibatan Pemerintah Daerah dalam Mengantisipasi Gangguan Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat. 


"Kami juga menghimbau mari sukseskan vaksinasi, patuhi prokes dan PPKM untuk mencegah penyebaran Covid-19,"himbau Kapolsek Parindu IPDA Supar.