Nataru 2021 Sanggau Aman dan Sehat: Pemuda Pancasila Dukung Polri dan Pemerintah

Iklan Semua Halaman

Betang Raya Post - Suluh Perjuangan Rakyat Kalimantan

Nataru 2021 Sanggau Aman dan Sehat: Pemuda Pancasila Dukung Polri dan Pemerintah




Foto: Posko terpadu pengamanan Nataru 2021 di Puja Sera Sanggau. 




SANGGAU - Bupati Sanggau Paolus Hadi memimpin apel gelar pasukan pengamanan perayaan natal dan tahun baru di halaman Mapolres Sanggau, Kamis 23 Desember 2021.



Bupati didampingi Kapolres Sanggau AKBP Ade Kuncoro Ridwan, S.IK. 


Hadir Forkopimda Sanggau. OPD, tokoh masyarakat, pimpinan ormas, diantaranya Pemuda Pancasila.



Operasi Lilin Kapuas 2021 mengusung tema tingkatkan sinergitas Polri dengan instansi terkait dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman pada perayaan Natal 2021 dan tahun baru 2022 diwilayah hukum Polres Sanggau. 


"Mari kita tingkatkan keamanan dan sehat,"tegas Paolus Hadi.


Selain apel di Mapolres Sanggau, juga dilakukan apel yang sama di polsek jajaran, diantaranya apel di Mapolsek Kapuas.


Seperti yang diberitakan sebelumnya ada dua pesan penting menjelang momen Natal dan tahun baru 2022. Pertama tentang pengamanan ketertiban dan yang kedua, upaya pencegahan pertumbuhan angka COVID-19.


Oleh sebeb itu perlu adanya pemetaan potensi kerawanan dan antisipasi sejak dini terhadap potensi-potensi gangguan Kamtibmas.


Situasi kamtibmas sampai dengan saat ini masih relatif kondusif. Namun perlu diantisipasi kalender kamtibmas akhir tahun 2021 dimana terdapat banyak kegiatan yang berpotensi menjadi gangguan kamtibmas apabila tidak dikelola dengan baik.


"Petakan potensi kerawanan dan mempersiapkan rencana pengamanan serta langkah-langkah antisipasi,"tambah Kapolres Sanggau AKBP Ade Kuncoro Ridwan, S.IK melalui Kabag Ops Polres Sanggau AKP Ruli.

Foto bersama di Mapolsek Kapuas usai apel pengamanan Nataru 2021


Ditempat terpisah, Ketua MPC Pemuda Pancasila Suherman menyambut baik amanat Polri dan Bupati Sanggau seputar pengamanan natal dan tahun baru.


"Kami siap mendukung, daerah kita harus aman dan sehat,"tegas Ketua MPC Pemuda Pancasila Suherman didampingi Sekretaris Firmus.


Usai apel, peninjauan posko terpadu pengamanan di puja sera dan gereja untuk memastikan menjelang ibadah berjalan lancar, aman dan sehat.