Nasdem Peduli: Yessy Serahkan Bantuan Kemanusiaan

Iklan Semua Halaman

Betang Raya Post - Suluh Perjuangan Rakyat Kalimantan

Nasdem Peduli: Yessy Serahkan Bantuan Kemanusiaan



Oleh Firmus


MELAWI - Rumah Betang Laman Oras di Desa Batu Badak, Kecamatan Menukung Kabupaten Melawi terbakar, 3 April 2022 lalu.


17 ruangan terbakar yang dihuni 41 kepala keluarga, 120 jiwa. Atas peristiwa itu 1 orang warga meninggal dunia.


Peduli kasih, Yessy Melania bersama Fraksi Nasdem diwakili Alexius dan ketua DPD partai Nasdem Melawi Panji beserta rombongan anggota partai mendatangi lokasi untuk menyalurkan bantuan kemanusiaan.


Anggota DPR RI komisi IV Yessy Melania memberikan bantuan atap seng 210 lembar, 200 kotak makanan tambahan balita, 200 kotak makanan tambahan ibu hamil, 30 helai tas dewasa, 70 helai kain sarung partai Nasdem, 13 tas anak sekolah, buku tulis, polpen dan paket sembako 50 parsel isinya beras,gula,kopi,sarden, biskuit kelapa,indomie dan susu.


"Saya sangat prihatin yang sedalam-dalamnya atau musibah kebakaran ini, kami memberikan bantuan murni rasa kemanusiaan dari saya selaku anggota DPR RI dan dari partai NasDem untuk meringankan beban yang dialami masyarakat dusun laman oras yang terdampak kebakaran,"ucap Yessy Melania.

 

Sementara itu, Ketua DPD Nasdem Panji

menyamapikan ucapan turut berduka, bersedih, prihatin karena rumah betang terbakar karena ini simbol bagi masyarakat adat dayak. 


"Bantuan ini silahkan di atur dengan baik semangat kebersamaan yang sedikit ini sebagai kebersamaan,"tegas Panji. 


Selain itu, Panji juga menyampaikan selamat merayakan paskah bagi yang merayakan

dan selamat menjalankan ibadah puasa bagi yang menjalankan.


"Tetap semangat, sesulit apapun yang kita hadapi Tuhan akan memberi kekuatan perlindungan, dan di kuatkan bagi masyarakat yang terdampak kebakaran ini,"tutur Panji. 


Ditempat yang sama, Damianus Enus kepala desa Batu Badak menyampaikan terima kasih kepada ibu Yessy Melania, Alexius selaku DPRD fraksi NasDem dan ketua DPD Partai NasDem Melawi atas bantuan ini.


"Bantuan dari partai Nasdem ini sangat bermanfaat bagi warga kami di dusun Laman Oras ini, kami ucapkan terima kasih,"ucap Damianus Enus.