Anggota Komisi IV DPR RI Yessy Bina Nelayan di Kapuas Hulu Kalbar

Iklan Semua Halaman

Betang Raya Post - Suluh Perjuangan Rakyat Kalimantan

Anggota Komisi IV DPR RI Yessy Bina Nelayan di Kapuas Hulu Kalbar



Oleh Humas Yesaya

Editor Firmus



KAPUAS HULU - Anggota Komisi IV DPR RI  Yessy Melania kunjungan kerja di Kapuas Hulu.


Kunjungan kerja ini sekaligus meresmikan pelayanan permesinan kapal perikanan bagi 50 mesin nelayan di Desa Lanjak Deras, Kabupaten, Kapuas Hulu, Provinsi Kalimantan Barat 25 Oktober 2022. 


Komitmen Yessy si putri canti asal Kabupaten Melawi ini untuk memajukan dan mensejahterakan nelayan PUD Kabupaten Kapuas Hulu.


Kegiatan itu di hadiri sekitar 70 nelayan dan warga setempat.


Hamid tokoh muda Kapuas Hulu mengapresiasi dukungan dan perhatian Yessy Melania sebagai anggota DPR RI yang sangat besar bagi nelayan di Kapuas Hulu .


"Kita Harus dukung Yessy selalu. Terimakasih juga perwakilan Direktorat Kapal Perikanan dan Alat Penangkap Ikan, DJPT KKP yang telah hadir melayani masyarakat. Ditunggu dukungan selanjutnya bagi masyarakat Kapuas Hulu,"tegas Hamid.



Sementara itu, Mijin perwakilan DJPT, KKP RI dalam sambutannya menyampaikan bahwa Pelayanan Permesinan Kapal Perikanan TA 2022 bisa terselenggara karena dukungan Yessy sebagai anggota Komisi IV DPR RI. 


"Kami mengpresiasi Yessy yang mendukung kerja-kerja KKP RI Bagi Peningkatan Kesejahteraan Nelayan,"ucap Mijin. 


Pelayanan permesinan akan dilakukan 2-3 sebanyak 50 Unit mesin kapal bagi Nelayan. Sebuah pelayanan yang memastikan keselamatan dan kesejahteraan nelayan di Kapuas Hulu. 


"Kami berharap nelayan juga menyambut baik kegiatan pelayanan permesinan ditengah kondisi banjir yang ada,"katanya.



Ditempat yang sama, Gandi Sekcam Kecamatan Batang Luar menyampaikan apresiasi dan dukungan atas program baik Yessy bagi masyarakat Nelayan Kapuas Hulu yang selama ini menjangkau nelayan. 


"Saya tau bahwa bantuan Yessy bagi nelayan tidak hanya saat ini saja, namun selama pandemi. Yessy juga aktif melayani dan memberikan bantuan bagi Nelayan di Danau Kapuas Hulu. Sekali lagi terimakasih atas perhatian Yessy,"ucapnya. 


Sebelumnya anggota DPR RI Yessy mengawali sambutannya menjelaskan dalam Kegiatan Pelayanan Permesinan Kapal Perikanan TA 2022 oleh Direktorat Kapal Perikanan dan Alat Penangkap Ikan, DJPT, KKP harus dimanfaatkan para nelayan jika punya mesin rusak silahkan dibawa. Pelayanan ini 100 persen gratis bagi Nelayan. 


Keselamatan dan kesejahteraan Nelayan harus makin Maju dan Sejahtera. Nelayan harus berdaya dan membuat olahan produk mendukung menangkap ikan agar nilai tambah dan nilai ekonomi hasil perikanan bisa meningkat. 


Yessy juga ingin Nelayan PUD memanfaatkan potensi perikanan endemik KalBar untuk dikonsumi Generasi Emas Kapuas Hulu kedepan dan tidak terkena Stunting. 


Nelayan harus menjaga lingkungan Sungai dan perairan Kapuas Hulu demi keberlanjutan ekosistem sungai dan danau.