Bupati Resmikan Lapangan Tembak Sanika Satyawada Polres Sanggau

Iklan Semua Halaman

Betang Raya Post - Suluh Perjuangan Rakyat Kalimantan

Bupati Resmikan Lapangan Tembak Sanika Satyawada Polres Sanggau

 



Oleh Firmus


SANGGAU - Lapangan tembak Sanika Satyawada Polres Sanggau di Sanggau Permai, Kabupaten Sanggau, Kalbar, Senin 2 Januari 2023 di resmikan oleh Bupati Sanggau, Paolus Hadi.  


Dipelihara, diperkuat untuk kepentingan Polres dan juga tentu kepentingan olahraga di Sanggau dan bisa dimanfaatkan oleh Perbakin atau oleh siapapun yang bisa menggunakannya.


Dengan adanya lapangan tembak ini, prestasi atlet menembak juga semakin baik dan meningkatkan sumber daya. 


"Jaga dan pelihara,"pesan Paolus Hadi.


Sementara itu, Kapolres Sanggau AKBP Ade Kuncoro Ridwan mengatakan bahwa lapangan tembak yang diresmikan ini merupakan lapangan dengan standar Perbakin dengan panjang  33 meter. 


Anggaran pembangunan lapangan tembak ini bersumber dari hibah Pemda. 


"Kami sangat mengapresiasi kerjasama dengan Pemda yang sudah terjalin bagus selama ini, dan alhamdulilah hari ini kita resmikan lapangan tembak dengan standar Perbakin dengan panjang 33 meter,"ungkap AKBP Ade Kuncoro Ridwan, S.IK. 


Lapangan tembak ini sangat penting sebagai sarana untuk melatih personel Polres Sanggau khususnya dalam menggunakan senjata api. 


Perbakin boleh menggunakan lapangan tembak ini khususnya untuk melatih atlet-atlet menembak dari Sanggau. Begitu juga dengan instansi lain yang mau menggunakan lapangan tembak ini 


"Kami siap kerjasama dan siap membantu. Jadi tak hanya khusus untuk Polri saja,"ujarnya.


Mudah-mudahan prestasi atlet menembak dari Sanggau bisa lebih meningkat dibandingkan sebelumnya.